Sometimes

sometimes

Title: Sometimes

Author: Felicia Rena

Rating: PG 15+

Genre: Hurt/Comfort

Main Cast: Jung Yonghwa, Seo Joohyun

Disclaimer: I do not own anything except storyline. This story is pure fiction. All casts belongs to God.

Poster by Felicia Rena

Author’s Note: Ini adalah FF YongSeo pertama-ku. FF ini sebenernya dibuat udah dari sejak FF DeerBurning yang “More than You” itu selesai, tapi akhirnya FF ini baru selesai sekarang dan mengalami perombakan besar-besaran dari storyline semula. Oh ya, FF ini semacam side story dari FF “More than You” ya, jadi ada momen disini yang sama kaya di “More than You”. Last, inspirasi buat FF ini di dapat waktu liat Seohyun nyanyi lagu “Sometimes”-nya Britney Spears di acara “The Beatles Code 2”.

Hope you’ll enjoy this fanfic. Maaf untuk segala ketidakjelasan di dalam FF ini 🙂

NO PLAGIAT, Please…:)

.

.

.

Go Show, December 14th 2012

Keempat member CNBLUE saat ini sedang menjalani syuting GO Show. Dan tidak jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya, mereka kembali dihadapkan dengan pertanyaan seputar kehidupan cinta mereka.

“Seperti apa pengakuan cinta paling berkesan yang pernah kalian lakukan? Apakah kau tiba-tiba meraih lehernya dan menciumnya? Tanpa mengatakan kau mencintainya?” tanya MC Go Show, Jung Hyungdon kepada keempat pria di hadapannya.

“Jika seperti itu, yang aku dapatkan hanya tamparan di pipi,” gurau Yonghwa.

“Bagaimana kau mengungkapkan perasaanmu?” tanya Hyungdon lagi.

“Aku mengantarkannya pulang ke rumah setiap hari selama setengah tahun,” jawab Yonghwa.

“Saat itu kalian belum berpacaran?”

“Saat itu kami belum berpacaran,” tegas Yonghwa.

“Kau bukan pacarnya tetapi kau mengantarkannya pulang ke rumah setiap hari?”

“Karena aku menyukainya,” ucap Yonghwa. “Jadi aku mengantarkannya pulang ke rumah setiap hari, dengan berjalan kaki.”

“Lalu gadis itu menganggapmu sebagai apa? Hanya teman?”

“Ah, mungkin ia mengetahui perasaanku. Tetapi…” Yonghwa nampak sedikit bimbang untuk melanjutkan. Hatinya berdenyut nyeri ketika mengingat-ingat masa itu.

“Tetapi kalian tidak berpacaran?”

“Kita tidak berpacaran. Setelah aku mengantarkannya selama setengah tahun, aku mengungkapkan perasaanku padanya di depan rumahnya. Aku menyukaimu, maukah kau menjadi pacarku?” ungkap Yonghwa.

“Ah, maukah kau menjadi pacarku?” Salah satu MC mengulang perkataan Yonghwa dengan nada terkesan.

.

Blue Night Concert in Seoul, December 15th 2012

Tiga orang gadis nampak sedikit berlari memasuki sebuah tempat konser. Mereka nampaknya cukup terburu-buru mengingat konser sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu.

“Disana!” Tiffany menunjuk ke salah satu arah.

Taeyeon dan Seohyun mengikuti arah yang ditunjuk oleh Tiffany dan melihat rekan satu grup mereka, Yoona, yang sudah lebih dulu datang melambai pada mereka. Di sebelah Yoona juga ada tiga member Super Junior, Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk.

Taeyeon, Tiffany dan Seohyun segera menghampiri Yoona dan duduk di tiga bangku kosong di antara gadis itu dan ketiga member Super Junior.

“Kenapa kalian baru datang sekarang?” tanya Donghae pada Tiffany yang duduk di sebelahnya.

“Kami baru saja menyelesaikan syuting Music Core, oppa,” jelas Tiffany.

“Ah, ya, aku lupa,” kata Donghae.

“Apakah sudah lama dimulainya? Lagu apa yang mereka nyanyikan barusan?” tanya Taeyeon pada Yoona. Sementara itu, sang pemilik panggung konser terlihat sedang bercakap-cakap dengan para fans dibawah sana.

“Konsernya sudah dimulai sejak hampir satu jam yang lalu,” jawab Yoona. “Mereka baru saja selesai menyanyikan lagu ‘Love Girl’.”

Perhatian ketujuh idol dibawah naungan SM Entertainment ini kembali ke arah panggung ketika mereka mendengar suara gitar kembali dimainkan.

Seohyun menegakkan posisi duduknya ketika mengenali intro lagu yang dimainkan oleh sang gitaris, Lee Jonghyun. Tidak lama kemudian, suara Yonghwa mulai terdengar menyanyikan lagu ‘Y,Why’. Salah satu lagu yang disebut oleh Seohyun sebagai lagu favoritnya ketika mereka masih bersama dalam program We Got Married.

I know I’ve fallen in love. The day you came to me

was like a dream painted in grey

I wanna tell you some, what I say with my heart

Wanna love you I wanna hold you, only my drunken confession

Hiding where you can’t see me

I only shout the words that you can’t hear. I love you

This short phrase is too difficult for me. I can’t even open my mouth

‘I love you’ this short phrase is too much for me. I cannot breath

Sementara member Super Junior dan SNSD yang lain tampak sangat menikmati konser, Seohyun masih bertahan dengan ekspresi tenangnya. Meskipun begitu, gadis itu tidak bisa menahan seulas senyum kecil yang muncul setiap kali ia melihat ke arah panggung.

Sesekali Seohyun juga menoleh ke arah salah satu eonni-nya yang duduk dua bangku di sampingnya. Yoona tampak sibuk dengan handphone-nya, tetapi Seohyun bisa melihat senyum yang persis seperti senyumnya juga terukir di wajah eonni-nya itu.

Fearing you’ll know if our eyes meet,

I only look away at the sky. I love you

(Y, Why – CNBLUE)

Seohyun kembali mengarahkan pandangannya ke arah panggung dan terkejut ketika mendapati tatapan dari seorang laki-laki di bawah sana. Awalnya Seohyun berpikir bahwa mungkin dia salah, tetapi laki-laki itu jelas-jelas melihat ke arahnya, seolah ia memang tahu bahwa Seohyun ada disana.

.

Yonghwa ganti berjalan menuju sebuah keyboard yang sudah di siapkan di atas panggung. Jari-jarinya mulai menekan tuts satu-persatu sehingga menghasilkan alunan nada yang indah. Sesekali ia juga melirik ke lantai dua dimana seseorang yang ditunggunya sejak lama duduk disana.

A flower in the spring, fallen leave in the fall

That is the paradise

A teardrop in my face, beads of sweat in my face

That is the paradise

Jonghyun menoleh ke arah Yonghwa. Lampu sorot saat ini memang hanya menyorot Yonghwa yang sedang bernyanyi sambil bermain keyboard secara tunggal. Karena sejak tadi Jonghyun juga melihat ke arah yang sama dengan Yonghwa, maka laki-laki itu tahu bahwa Yonghwa saat ini pasti sedang merasakan perasaan yang sama sepertinya.

I miss every every everything

and anything anything beside my mind

The sun I see only sits in dark space lighting up my world

You miss every every everything

and anything anything beside your mind

The sun you see only sits in dark space lighting up your world

Waiting for a feeling to come, and close your eyes

That will shine your mind

(Feeling – CNBLUE)

.

Seohyun mengangkat kepalanya ketika mendengar intro lagu yang sangat dikenalnya. Lagu yang membuat para eonni dan oppa-nya menoleh ke arahnya. Lagu yang biasanya dinyanyikan dengan versi rock, namun muncul dalam versi originalnya hari ini.

You’re the president of my heart

You’re my chests’ star embroider

I’m Genie for you girl

You make me stop breathing

Whatever you want

Because i love you

There’s no reason for my love you know

Taeyeon dan Tiffany menyanyikan keras-keras bagian rap lagu “Love Light” terutama pada lirik yang sama dengan lagu mereka. Mereka berdua juga tidak henti-hentinya mengarahkan tatapan menggoda pada sang maknae.

Ketika giliran Jonghyun kembali menyanyikan bagiannya, Taeyeon dan Tiffany ganti melirik ke arah Yoona. Gadis itu tidak berbeda dengan Seohyun yang masih menatap lekat ke arah panggung.

When i see you i feel like im up on the clouds

It may be immature but i keep doing this

I think love came to me

(Love Light – CNBLUE)

I think love came to me!” Yonghwa tba-tiba meneriakkan baris terakhir bait yang baru saja dinyanyikan oleh Jonghyun.

Taeyeon, Tiffany, Kyuhyun, Donghae dan Eunhyuk menoleh ke arah Seohyun secara serentak ketika mendengar teriakan Yonghwa. Senyuman menggoda bahkan nampak di wajah Tiffany, Kyuhyun dan Eunhyuk. Namun Seohyun dan Yoona yang masih menatap panggung melihat Yonghwa yang memberikan tatapan penuh arti pada Jonghyun. Seohyun merasakan percikan kekecewaan ketika ia menyadari bahwa teriakan Yonghwa sama sekali tidak memiliki maksud apapun untuk dirinya.

Seohyun bisa mendengar teriakan fans yang bergemuruh memenuhi ruangan konser. Mereka pastilah berpikir bahwa teriakan Yonghwa tadi ditujukan untuk dirinya. Beberapa fans jelas mengetahui kedatangannya ke konser ini, namun Seohyun bahkan meragukan apakah Yonghwa menyadari kedatangannya atau tidak.

Ketika lagu “Love Light” berakhir diiringi dengan sorakan para fans, Seohyun mengambil tas-nya dan berdiri.

“Kau mau kemana?” tanya Kyuhyun yang melihat Seohyun bersiap pergi.

“Aku harus pergi sekarang, oppa. Aku masih ada urusan lain,” dusta Seohyun. Sebenarnya ia tidak suka berbohong seperti itu, tetapi ia juga merasa tidak sanggup berada di tempat itu lebih lama lagi.

“Kita kan baru saja datang, Hyunnie. Kenapa buru-buru sekali?” Tiffany menatap Seohyun dengan bingung.

Mianhaeyo,” ucap Seohyun sebelum pergi meninggalkan tempat itu diikuti tatapan bingung dari eonni dan oppa-nya.

.

Yonghwa berkali-kali mengarahkan ekor matanya ke tempat dimana anggota SNSD dan Super Junior duduk selagi berbicara dengan para fans-nya. Laki-laki itu melihat seorang gadis berambut panjang yang sangat familiar baginya hendak beranjak pergi. Ia juga bisa melihat keenam orang yang duduk bersama gadis itu menatap bingung ke arah gadis yang kini melangkah pergi.

Yonghwa menghela napasnya pelan. Lagi-lagi gadis itu pergi meninggalkannya. Bahkan sebelum ia sempat melakukan apapun untuk menahan gadis itu supaya tetap berada di sisinya.

My bad love, you are leaving like vapor

I extend my hand to hold you but at some point, you already left me

(Still Love You – CNBLUE)

.

Music Bank, January 18th 2013

“Yoona-ssi, Seohyun-ssi, nanti kalian akan melakukan sesi interview singkat bersama CNBLUE,” ujar salah satu kru Music Bank.

Ne?” Yoona menatap kaget pada kru itu sementara Seohyun hanya diam.

“Ada apa? Apakah ada masalah?” tanya kru tersebut.

“Ah,” Yoona tampak bimbang sesaat. “Aniyeyo. Baiklah, kami mengerti.”

Setelah kru itu menghilang di balik pintu ruang tunggu SNSD, Yoona mendapati ketujuh eonni-nya menatapnya dengan tatapan antara menggoda dan cemas.

“Kau yakin akan melakukannya, Yoona-ya? Aku bisa menggantikanmu kalau kau merasa keberatan,” tawar Hyoyeon.

Aniyeyo, eonni. Gwenchanayo. Tidak apa, aku bisa melakukannya,” tolak Yoona.

“Bagaimana denganmu, Hyunnie?” tanya Taeyeon pada Seohyun yang masih terdiam di tempat duduknya.

Ne?” Seohyun menoleh kaget ke arah Taeyeon.

“Apakah kau bisa melakukannya? Sooyoung bisa menggantikanmu kalau kau tidak mau,” ujar Taeyeon yang disambut dengan anggukan oleh Sooyoung.

Gwenchanayo, eonni. Aku tidak ada masalah melakukannya,” jawab Seohyun.

Araseo.”

.

Yoona dan Seohyun berjalan menyusuri backstage Music Bank. Sebentar lagi adalah sesi interview singkat mereka bersama CNBLUE yang baru saja melakukan comeback bulan Januari lalu.

“Aku baik-baik saja, Seo. Jinjjaya,” kata Yoona lagi ketika Seohyun menatapnya cemas. Padahal Yoona sendiri juga mencemaskan Seohyun. “Kajja.”

Seohyun tiba-tiba merasakan jantungnya berpacu dengan cepat ketika melihat sosok empat orang namja dengan tinggi rata-rata 180cm. Kedua kaki Seohyun tiba-tiba mengajaknya berjalan lebih lambat dari sebelumnya.

“Oh, Seohyun-ah, Yoona-ya,” sapa Yonghwa dengan ramah ketika Seohyun dan Yoona mulai mendekat.

Annyeonghaseyo, oppa,” balas Yoona tidak kalah ramah dari Yonghwa. Sementara itu Seohyun hanya tersenyum kecil dan membungkuk pada Yonghwa dan ketiga member CNBLUE yang lain.

Seorang PD kemudian datang menghampiri mereka dan menempatkan Seohyun di dekat Yonghwa sementara Yoona berada di dekat Jonghyun. Seohyun merasakan kedua pipinya mulai memanas. Sudah lama sekali ia tidak berdiri sedekat ini dengan Yonghwa. Mau tidak mau, Seohyun kembali merasakan jantungnya berdetak dua kali lebih cepat.

Seohyun sedikit membelalakkan matanya ketika mendengar Yoona menanyakan pertanyaan yang tidak mereka rencanakan sebelumnya pada Jonghyun. Awalnya Seohyun dan Yoona sepakat bahwa Seohyun akan berinteraksi dengan Minhyuk dan Jonghyun sementara Yoona dengan Jungshin dan Yonghwa. Tetapi karena Yoona sudah bertanya pada Jonghyun, maka Seohyun-lah yang harus berinteraksi dengan Yonghwa.

“Pertanyaan terakhir, Yonghwa-ssi,” Seohyun berusaha menatap langsung ke arah Yonghwa tetapi gagal sehingga dia mengalihkan pandangannya lagi ketempat lain. Jantungnya bahkan mulai berdegup begitu kencangnya sampai ia takut kalau orang lain bisa mendengarnya.

“Lagu utama ini di komposisi olehmu. Kau pasti merasakan banyak beban. Berapa rangking tertinggi yang kau harapkan?” tanya Seohyun yang masih belum sanggup menahan pandangannya pada Yonghwa lebih dari satu detik. Sementara itu Yonghwa justru tidak melepaskan pandangannya dari Seohyun.

.

Radio Star, January 23th 2013

Kesembilan member SNSD tampak duduk manis melingkari setengah lingkaran meja bersama empat MC Radio Star. Selama proses rekaman, mereka tidak pernah sekalipun berhenti tertawa.

“Berhubung semua member SNSD ada disini, kami akan bertanya pada kalian,” mulai salah satu MC.

“Siapa di antara kalian yang berkencan dengan Kyuhyun?” tanya MC itu kemudian.

Kesembilan member SNSD lantas menoleh ke sekeliling mereka dengan bingung.

“Dari member SNSD?” tanya Hyoyeon memastikan.

“Benarkah itu? Siapa orangnya?” Yoona ikut bertanya sambil menolehkan kepalanya ke arah para membernya.

“Seohyunie. Seohyunie,” celetuk Jessica yang membuat seisi studio heboh.

“Aku?” Seohyun tampak terkejut.

“Ah, bukankah Kyuhyun oppa memulai rumor itu?” timpal Hyoyeon.

“Kenapa aku harus memulainya?” sergah Kyuhyun.

“Seohyun, apa yang kau pikirkan tentang Kyuhyun?” tanya salah satu MC.

“Aku—bagiku, ia seperti seorang kakak,” jawab Seohyun.

.

Music Bank, February 01st, 2013

“CNBLUE! Chukhahamnida!”

Bukan hanya member CNBLUE yang bersorak mendengar pengumuman itu, tetapi juga SNSD, yang merupakan lawan mereka. Tetapi sepertinya para member SNSD tidak peduli akan hal itu. Mereka sama-sama bersorak dan memberi selamat pada keempat member CNBLUE.

Chukhahae!” seru Yoona pada Yonghwa sambil melambaikan kedua tangannya.

Yonghwa tersenyum pada Yoona dan member-member SNSD lainnya yang mengekor di belakang visual mereka itu. Semua member memberikan ucapan selamat padanya dengan senyum lebar.

Chukhahaeyo, oppa!”

Yonghwa sedikit terkejut ketika tiba-tiba Seohyun menghampirinya dan menepuk punggungnya. Senyum juga tertempel di wajah gadis itu. Sayangnya, sebelum Yonghwa menyadari apa yang sedang terjadi, gadis itu sudah berpindah pada member CNBLUE yang lain dan mengucapkan selamat pada mereka juga.

Yonghwa menatap gadis itu sesaat sambil menggenggam erat boneka di tangannya. Ketika ia sedang menyampaikan pidato kemenangannya tadi, Jessica tiba-tiba memberikan boneka itu padanya. Yoona yang berada disampingnya kemudian menjelaskan bahwa boneka itu adalah milik Seohyun. Ia kemudian tersenyum dan melanjutkan encore-nya dengan menyuruh Minhyuk dan Jungshin untuk melakukan push-up.

.

TvN Taxi, February 01st, 2013

Jadwal padat CNBLUE paska comeback mereka tidak pernah berhenti. Baru saja selesai dari acara Music Bank dan melakukan interview, kini mereka sudah berada di dalam sebuah mobil untuk rekaman program Taxi.

“Jujur saja, di antara girl group lain, apakah salah satunya ada yang mengejarmu?” tanya Hyun Moo, salah satu MC Taxi.

“Tidak ada satupun untukku,” jawab Yonghwa.

“Benarkah?” Kedua MC Taxi tampak tidak percaya pada jawaban Yonghwa.

“Sungguh. Tidak ada satupun,” sahut Yonghwa meyakinkan.

“Kau adalah Jung Yong Hwa!” celetuk MC lagi.

“Aku mendengar jika hal itu bisa saja terjadi jika aku memiliki ponsel sendiri. Tetapi setelah aku memiliki ponsel sendiri, itu tetap tidak terjadi,” jelas Yonghwa.

“Benarkah?” tanya Kim Gura. “Bukankah pria seharusnya menjadi yang mengambil inisiatif? Atau kau bisa mendapatkan beberapa nomor telepon dari Hongki.”

Keempat member CNBLUE meledak tertawa mendengar usul dari Kim Gura untuk memperalat Hongki demi meminta nomor idol girl group.

“Tetapi—“ Yonghwa menggantungkan kalimatnya. Selama beberapa saat, pandangan matanya menerawang ke depan. “Jika mereka tidak tertarik, aku tidak ingin membuang waktuku.”

Yonghwa sudah menyerah. Ia akhirnya menyerah ketika gadis itu mulai menjauhinya. Ketika gadis itu tidak lagi menjawab teleponnya atau bahkan sekedar membalas pesannya. Ia tidak ingin merasa terpuruk lagi seperti saat itu. Ia tidak ingin membuang waktunya lagi untuk hal-hal seperti itu.

“Ah, menurut pendapatku, kau pasti akan menyesal di masa depan nanti,” celetuk Kim Gura.

.

Super Junior Kiss the Radio, February 05th, 2013

“Menurutmu, pria seperti apakah kau, Yonghwa-ssi?”

“Aku—seorang pria yang gentle dan sabar,” jawab Yonghwa.

“Tidak, bagiku, Yonghwa adalah pria milik Seohyun,” celetuk Sungmin yang disambut tawa oleh yang lain.

“Ah, kami sudah berpisah selama dua tahun,” sahut Yonghwa yang mendadak tampak canggung setelah nama Seohyun disebut.

Percakapan dilanjutkan dengan CNBLUE yang memperkenalkan lagu-lagu dalam album terbaru mereka. Kini mereka sampai pada segmen dimana fans bisa menelepon mereka untuk menunjukkan kemampuan atau bakat mereka. Diluar dugaan, mereka mendapat telepon kejutan dari salah satu member Super Junior, Kyuhyun.

Kyuhyun menyamarkan dirinya sebagai Kim Soo Hyun dan mengaku sebagai fans Jonghyun. Yonghwa adalah yang pertama menyadari kalau Kim Soo Hyun kemungkinan adalah selebriti yang mengerjai mereka. Kyuhyun akhirnya membongkar penyamarannya dan berbicara tentang Jonghyun, dongsaeng satu line-nya.

“Ah, dan juga, setiap kali Yonghwa melihatku, ia selalu menunjukkan senyum yang canggung,” bongkar Kyuhyun yang seketika membuat kehebohan.

Wae? Wae? Wae? Memangnya seperti itu?” Yonghwa langsung terlihat sedikit panik.

“Aku tidak tahu kapan dimulainya, tetapi ia selalu menghindariku,” lanjut Kyuhyun.

Untunglah Kyuhyun berhenti sampai disitu. Jika tidak, mungkin Yonghwa akan benar-benar panik untuk mencoba menutupi alasan-alasannya. Semua yang dikatakan oleh Kyuhyun adalah benar. Yonghwa memang selalu merasa canggung setiap kali bertemu atau berada dekat dengan maknae Super Junior itu, berkebalikan dengan Jonghyun yang justru bersahabat dekat dengan Kyuhyun.

Sikap canggung itu sudah mulai muncul sejak Yonghwa masih berada dalam program We Got Married bersama Seohyun. Saat itu Seohyun dan Kyuhyun juga kerap dipasangkan sebagai pasangan duet, bahkan mereka pernah bergandengan tangan di atas panggung.

Saat itu, walaupun sebenarnya Yonghwa merasa cemburu, namun ia tidak bisa menunjukkannya secara terang-terangan. Terlebih lagi jika ia melihat kepolosan Seohyun. Namun sebagai gantinya, tanpa sadar Yonghwa membangun dinding transparan antara dirinya dan Kyuhyun yang membuat ia tidak bisa dekat dengan laki-laki yang setahun lebih tua darinya itu.

.

The Beatles Code 2 Ep.48, February 11th, 2013

“Seohyun-ssi sudah menyiapkan sebuah lagu?” tanya salah satu MC Beatles Code ketika acara memasuki segmen musik.

Ne,” jawab Seohyun dan beberapa member SNSD lain yang hadir di acara tersebut.

“Lagu apakah itu?” tanya MC lagi.

“’Sometimes’ milik Britney Spears,” ungkap Seohyun.

“Cerita seperti apakah yang ada dibalik lagu itu?” tanya MC yang lain.

“Lagu itu mempunyai cerita cinta yang indah. Lagu itu mengingatkanku pada saat aku merasa bersemangat karena cinta,” ucap Seohyun.

“Dari yang aku ketahui, kau tidak benar-benar tahu tentang perasaan semacam itu?” kata Shindong, salah satu rekan satu agensi SNSD sekaligus MC di acara Beatles Code.

“Ini bukan cinta pertamaku, tetapi aku tidak hidup tanpa perasaan apapun,” ujar Seohyun.

“Kau terlalu bersemangat,” timpal Taeyeon.

“Tentu saja dia punya perasaan semacam itu! Dia manusia biasa,” bela Yuri.

“Dia bilang kalau dia mencintai Keroro,” ujar Shindong.

Anio—“ Seohyun tertawa malu.

“Itu kan enam tahun yang lalu.” Kini giliran Tiffany yang membantu Seohyun.

“Lalu apa tipe laki-laki yang kau sukai?” tanya MC lain dengan ingin tahu.

“Bukankah ada nama selebriti yang kau sukai. Ada tipe laki-laki yang kau sukai,” buka Yuri pada Seohyun sementara sang maknae itu hanya menatap Yuri dengan tatapan yang tidak terbaca.

“Yuri, siapa itu?” Para MC mulai penasaran.

“XX oppa,” sahut Yuri yang masih menatap Seohyun.

“Ah, ya, ada satu,” ujar Seohyun tiba-tiba.

“Benarkah?”

“Yoo Jae Suk oppa,” jawab Seohyun membuat seluruh MC membentuk huruf ‘O’ dari mulut masing-masing .

“Apa bagian wajah yang terpenting?” tanya Shindong.

“Mata,” balas Seohyun sambil tersenyum.

“Ah, Seohyun-ssi,” panggil salah satu MC lagi.

“Tidak ada lagi yang membahas tentang lagu itu, jadi apakah aku sudah mengatakan semuanya?” potong Seohyun yang membuat semua yang hadir cukup terkejut. Tidak biasanya Seohyun memotong ucapan orang lain seperti itu. Seolah memang ada yang ingin disampaikan oleh member termuda SNSD itu.

“Jadi ada cerita dibalik lagu ‘Sometimes’?” tanya Shindong yang mulai merasa penasaran lagi.

“Ya. Dulu untuk pertama kalinya aku menerima pengakuan cinta. Lagu ini mengingatkanku pada kenangan itu,” jelas Seohyun.

“Berapa umurmu saat itu?”

“Aku masih berusia belasan tahun saat itu,” jawab Seohyun.

“Jika ada seseorang yang menyatakan cintanya, lalu apa yang akan kau lakukan? Apakah kau akan mengatakan bahwa kau tidak menyukai mereka?”

“Aku tidak berkata seperti itu. Aku menyukaimu, tapi ketika kau datang mendekat kemudian aku merasa sedikit takut dan kau mungkin akan pergi. Perasaan takut semacam ini,” ungkap Seohyun sambil tersenyum kecil.

Laki-laki itu mungkin tidak akan pernah mengerti, tetapi Seohyun berharap, jika ia menonton acara ini, maka lelaki itu dapat memahami perasaannya yang sebenarnya.

You tell me you’re in love with me

Like you can’t take your pretty eyes away from me

It’s not that I don’t wanna stay

But every time you come too close I move away

I wanna believe in everything that you say

‘Cause it sounds so good

But if you really want me, move slow

There’s things about me you just have to know

Sometimes I run

Sometimes I hide

Sometimes I’m scared of you

But all I really want is to hold you tight

Treat you right, be with you day and night

Baby all I need is time

(Sometimes – Britney Spears)

.

Seohyun berjalan keluar dari gedung apartemennya. Ia merapatkan jaket yang membungkus tubuhnya. Udara malam ini sangat dingin, tetapi ia ingin sekali jalan-jalan di luar. Tangannya menyentuh scarf yang melilit di lehernya. Scarf berwarna pink yang sudah dua tahun ini menjadi hartanya yang berharga. Scarf yang menjadi kado terakhir dari laki-laki itu.

Hari ini adalah tanggal 11 Februari. Ia tidak pernah melupakan arti tanggal itu sejak tiga tahun yang lalu. Ia melirik jam tangannya. Dalam beberapa jam, tanggal 11 Februari akan berakhir.

Seohyun menghembuskan napasnya dan sedikit menggosok tangannya. Gadis itu kemudian mengedarkan pandangannya ke sekeliling gedung apartemennya. Tidak banyak orang yang berlalu-lalang saat itu. Mungkin karena udara yang cukup dingin, maka orang-orang juga enggan untuk keluar dari rumahnya.

Kedua bola mata Seohyun terpaku pada jarak sekitar lima meter di depannya. Disana berdiri seorang laki-laki yang juga memakai jaket tebal seperti dirinya. Scarf berwarna abu-abu melingkar di leher lelaki itu.

Laki-laki itu tidak perlu berjalan mendekat supaya Seohyun bisa mengenalinya. Bahkan dalam penyamaran sekalipun, Seohyun akan langsung mengenali siapa laki-laki itu.

Seohyun menduga laki-laki itu pastilah sudah menonton acara The Beatles Code 2 yang tayang tadi. Laki-laki itu juga pasti bisa menangkap apa yang ingin Seohyun sampaikan padanya. Karena jika tidak, maka tidak mungkin laki-laki itu ada disini sekarang.

Mereka berdua hanya saling memandang selama beberapa menit. Menatap langsung ke mata masing-masing. Mata yang membuat mereka saling jatuh cinta. Kemudian laki-laki itu merogoh kantong jaketnya dan mengeluarkan ponselnya. Ia terlihat mengetik sesuatu dan tidak lama kemudian, ponsel milik Seohyun bergetar menandakan adanya pesan masuk.

‘Aku mengerti, Seo Joo Hyun-ah. Aku akan menunggumu.’

Seohyun mendongak dan menatap lelaki yang masih berdiri beberapa meter di depannya. Walaupun tertutup scarf-nya, namun Seohyun tahu jika laki-laki itu sedang tersenyum sekarang. Perlahan, Seohyun juga ikut tersenyum. Pesan itu membuat hatinya yang selama ini sakit karena perasaan bersalah dan terbebani kini terasa lega.

Seohyun kembali menundukkan kepalanya dan mengetik di ponselnya.

‘Jika kau mencintaiku, percayalah padaku seperti aku percaya padamu. Percayalah padaku, kalau kau tidak akan membuang waktumu. Percayalah padaku, kalau aku mencintaimu, Yonghwa oppa.’

Yonghwa tersenyum setelah membaca pesan yang dikirimkan oleh Seohyun. Gadis itu pasti melihat program Taxi-nya ketika ia mengatakan tidak ingin membuang waktunya. Mungkin itulah yang membuat gadis itu akhirnya membalasnya melalui lagu yang dinyanyikannya di The Beatles Code 2.

Ia sangat ingin berlari memeluk gadis itu dan mengatakan betapa menderitanya ia selama ini ketika Seohyun seolah menjaga jarak dengannya. Betapa leganya ia ketika akhirnya ia bisa memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh gadis itu. Namun sayangnya, ia tidak mungkin bisa melakukannya. Tidak untuk saat ini disaat mereka sedang berada di tempat umum. Ia tidak ingin menimbulkan masalah bagi gadis itu.

‘Aku percaya padamu, Hyu~un.’

Just hang around and you’ll see

There’s nowhere I’d rather be

If you love me, trust in me

The way that I trust in you

(Sometimes – Britney Spears)

 .

END

Please leave your comment 🙂

Advertisements

14 thoughts on “Sometimes

  1. aaaaaa ini pake sett program2 itu berasa nyata ya. jd yongseo itu maennya bales2an d program tv hahaha.
    yong tunggulah dan percaya aja ma hyun. kalian pst akan bersama

  2. Akhhh selalu suka yongseo 😉
    Bagiku hyun mmg cuma untuk yong 😀
    Seandainya ada squel pasti bagus bgt deh 😀
    Klanjutan hbgan yongseo di tunggu bgt 😀

  3. Sumpah ni ff keren bgt , berasa beneran . Tp emg beberapa momen di program tipi itu kayak kode sih yah , mdh2an kisah sebenernya ga jauh beda dr ff ni 😀 keren bgt dah 😀

  4. kaya beneraaaann…seneng.a kalau mereka bener jadian..ato g..bang yonghwa langsung lamar unnie aj..biar g d ambil orang..hahaha

  5. Apa yg mereka omongin di ff ini beneran kayak di acara aslinya? Atau ditambah2in?
    Soalnya seingetku ada beberapa yg mirip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s