Love Story (2013)

lovestory2

Title: Love Story

Author: Felicia Rena

Rating: PG 13+

Genre: Romance, Friendship, Fluff

Main Cast: Im Yoona, Lee Jonghyun

Other Cast: Cho Kyuhyun, SNSD, CNBLUE

Disclaimer: I do not own anything except storyline. This story is pure fiction. All casts belongs to God.

Poster by Felicia Rena

Author’s Note: FF ini dibuat dengan konsep yang sama seperti ‘More Than You’ dan ‘ I Can’t Believe’ yang menyelipkan moment deerburning  (walaupun mungkin agak maksa). Beberapa bagian dari FF ini juga mengambil dari MTY dan ICB, jadi jangan heran jika kalian membaca bagian yang sama. Sekedar tambahan info aja, FF ini merupakan FF oneshoot terpanjang pertamaku dengan jumlah kata mencapai 6000. Aku berusaha bikinnya se-real mungkin. Semoga kalian puas bacanya dan nggak kecewa sama ceritanya ya  🙂

Hope you’ll enjoy this fanfic ^^

NO PLAGIAT, Please…:)

.

.

.

Romantic Fantasy, January 1st 2013

Sembilan gadis cantik tampak duduk di sebuah meja panjang. Di awal tahun ini, mereka mengisi acara Romantic Fantasy untuk merayakan comeback mereka setelah vakum sepanjang tahun 2012 lalu. Saat ini mereka sedang menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai dating—berkencan.

“Dalam sebuah hubungan, apakah kalian berpikir tarik-ulur itu diperlukan?” Sooyoung membaca pertanyaan pertama.

“Yoona, bagaimana kau melakukannya?” tanya Yuri begitu Sooyoung selesai membacakan pertanyaan tersebut.

“Bagaimana kau melakukan tarik-ulur?” Taeyeon ikut bertanya sambil menoleh ke arah Yoona.

“Apakah kau berpikir aku akan seperti ini jika aku tahu?” Yoona menjawab sambil tertawa untuk menutupi rasa paniknya.

Yoona melihat beberapa eonni-nya nampak tersenyum penuh arti. Ia tahu bahwa kedua eonni-nya tadi menggodanya soal alasan berakhirnya hubungannya cintanya sekitar empat bulan yang lalu.

Setelah selesai berbicara mengenai dating, kini mereka beralih pada topik mengenai tipe ideal. Setelah mengungkapkan tipe idealnya, Seohyun menanyakan pada delapan eonni-nya mengenai tipe laki-laki seperti apakah yang tidak mereka sukai.

“Laki-laki yang membenci panggilan telepon,” ungkap sang leader, Taeyeon.

Member SNSD lain mengiyakan pendapat leader mereka itu.

“Tetapi laki-laki biasanya tidak tahan berlama-lama berbicara di telepon,” tambah Yoona. Ia tahu benar seorang laki-laki yang tidak suka mengobrol terlalu lama di telepon. Laki-laki itu juga tidak pernah menghubunginya atau mengirim pesan terlebih dulu.

“Aku tidak menyukai laki-laki yang tidak berusaha untuk menghubungiku,” ucap Hyoyeon seolah menyuarakan pikiran Yoona.

“Itu benar. Komunikasi sangatlah penting.” Tiffany membenarkan ucapan Hyoyeon.

“Aku juga menyukai laki-laki yang tidak pencemburu,” lanjut Yoona.

“Seseorang yang tidak pernah cemburu?” tanya Taeyeon.

“Aku tidak menyukai seseorang yang terlalu pencemburu tetapi dia harus sedikit punya rasa cemburu,” jelas Yoona.

Ia memang tidak menyukai laki-laki yang terlalu pencemburu, tetapi menurutnya rasa cemburu itu penting. Bagaimana ia bisa tahu jika seorang laki-laki benar-benar mencintainya dan takut kehilangan dirinya jika laki-laki itu tidak pernah sedikitpun menunjukkan tanda-tanda cemburu walaupun hanya sedikit.

“Dia bisa saja tidak cemburu, tetapi berpura-pura cemburu,” ujar Sooyoung.

“Dia harus menunjukkan jika dia sedikit merasa cemburu,” kata Yoona.

“Kau berharap ia akan menunjukkan jika ia merasa cemburu?” pancing Yuri.

“Sedikit,” jawab Yoona.

“Kau tidak suka jika ia terlalu pencemburu?”

“Ya, jika terlalu berlebihan, aku tidak menyukainya,” aku Yoona.

“Itu benar-benar sulit,” komentar Sooyoung.

“Aku tahu. Aku menjadi terlalu pemilih,” ujar Yoona sambil tersenyum.

“Sepertinya cukup sulit untuk menjadi kekasih dari member Girls Generation.” Sunny membuka suaranya dan ikut berkomentar.

“Itulah mengapa kita masih sendiri seperti ini,” sahut Yoona sambil tertawa.

“Ya, pasti karena itu.” Sooyoung dan Tiffany ikut membenarkan.

.

Music Bank, January 18th 2013

Dua minggu berlalu sejak comeback SNSD. Kini mereka disibukkan dengan berbagai kegiatan pasca comeback termasuk tampil di acara musik. Hari ini adalah jadwal mereka tampil di acara Music Bank.

Tidak hanya tampil sebagai performer, dua orang member SNSD juga diberikan kesempatan untuk mengisi interview green room. Yoona dan Seohyun terpilih untuk mengisi bagian tersebut. Yang akan mereka wawancarai di green room nanti adalah grup yang juga baru saja melakukan comeback-nya tanggal 14 Januari lalu, yaitu CNBLUE.

“Oh, Seohyun-ah, Yoona-ya,” sapa Yonghwa ketika Seohyun dan Yoona berjalan mendekati tempat dimana member CNBLUE berkumpul. Acara interview mereka akan segera dimulai.

Annyeonghaseyo, oppa.” Yoona membalas sapaan Yonghwa, tetapi ia menghindari kontak mata dengan laki-laki yang berdiri di sebelah Yonghwa. Laki-laki itu adalah sang gitaris, Lee Jonghyun.

Selama beberapa saat sebelum memulai interview, seorang PD datang dan mengatur posisi Seohyun, Yoona dan CNBLUE masing-masing dimana Seohyun berdiri di dekat Yonghwa sedangkan Yoona di dekat Jonghyun. Sayangnya, Yoona tidak punya waktu untuk mengeluhkan posisinya karena kameramen sudah siap untuk merekam mereka.

Yoona berusaha sebisa mungkin bersikap profesional dan mengimbangi Seohyun. Walaupun begitu, rupanya dia tetap saja tidak bisa menahan dirinya.

“Dari lirik ‘I’m Sorry’, kata-kata kejam yang diucapkan oleh sang kekasih adalah ‘I’m Sorry’,” ucap Yoona. “Jonghyun-ssi, apa kata-kata kejam yang pernah kau dengar dari kekasihmu?”

“Jangan menghubungiku lagi,” sahut Jonghyun sambil melagukan kalimatnya tanpa menatap Yoona.

.

Keempat member CNBLUE sudah bersiap di atas panggung dengan alat instrumen mereka masing-masing. Mereka akan membawakan lagu pertama mereka yang dikomposisi oleh Jonghyun berjudul “More than You”.

Suara Jonghyun dan Yonghwa bergantian mengisi lagu tersebut dengan harmoni yang indah. Lirik lagu tersebut terdengar menceritakan seseorang yang tidak bisa melupakan seseorang yang masih dicintainya. Ia tidak bisa berhenti memikirkan orang yang dicintainya itu. Walaupun begitu, karena ia begitu mencintai orang tersebut, maka rasa sakitnya bukanlah apa-apa selama orang itu bahagia.

Jonghyun memilih lagu itu untuk mereka bawakan di penampilan pertama mereka. Ia ingin seseorang menyadari arti di balik lagu itu. Ia bukanlah seseorang yang pandai mengatakan perasaannya, maka lirik dan musik adalah alatnya untuk menyampaikan perasaannya.

Jonghyun sudah memutuskan. Hari ini, ia akan membawa kembali gadis itu padanya. Ia selalu menulis lagu-lagu patah hati, tetapi ia benar-benar tidak ingin berakhir seperti lagunya. Ia bertekad akan memperjuangkan cintanya. Ia akan mendapatkan kembali Im Yoona.

.

Music Bank – January 25, 2013

Belakang panggung Music Bank tampak sangat sibuk. Para staff dari salah satu program musik terbesar di Korea Selatan itu tampak hilir-mudik mempersiapkan panggung demi panggung untuk para idol yang tampil.

Salah satu idol yang baru saja menjalani comeback-nya dan menjadi salah satu yang akan tampil dalam acara tersebut adalah SNSD. Sembilan gadis cantik tampak sibuk di ruang ganti mereka. Beberapa tampak belum selesai dirias sementara yang lain mempersiapkan kostum masing-masing.

“Yoona-ya, kau yakin tidak mau menggantikan aku?” tanya Sooyoung sambil mengedipkan matanya jahil pada Yoona.

Andwae!” sergah Yuri bahkan sebelum Yoona membuka mulut untuk menjawab, “tidak boleh! Aku tidak mau jadi obat nyamuk.”

“Kau tidak akan menjadi obat nyamuk sendirian. Ada tiga member CNBLUE lainnya,” balas Sooyoung.

Shireo. Aku tetap tidak mau. Bagaimana kalau nanti terlalu banyak interaksi yang mengundang kecurigaan?” tambah Yuri.

“Yuri benar. Selain itu, aku bisa mati cemburu jika melihat mereka di layar nanti. Bahkan minggu lalu ketika sedang bertengkar saja mereka masih bisa membuatku cemburu,” dukung Hyoyeon.

Yoona mengerjapkan matanya dengan bingung ke arah para member-nya yang sedang berdebat. Gadis itu menggelengkan kepalanya, heran dengan tingkah tiga personil yang lebih tua darinya itu. Mereka bahkan seolah melupakan bahwa orang yang sedang mereka bicarakan itu masih berada di ruangan yang sama dengan mereka.

Eonni-ya! Kenapa kalian bertengkar sendiri seperti itu?” potong Yoona. “Sooyoung eonni, lakukan saja interview-nya, tapi jangan aneh-aneh. Ah, dan tolong jaga Yuri eonni untukku, eoh?”

Ya! Kenapa justru aku yang dijaga? Bagaimana kalau ternyata Sooyoung yang curi-curi kesempatan?” balas Yuri yang dibalas dengan jitakan pelan di kepalanya oleh Sooyoung.

“Ah, sudahlah. Yang jelas, jangan lupa kalau aku menonton kalian,” ujar Yoona sambil menunjuk matanya kemudian mengarahkannya pada Yuri dan Sooyoung.

Araseo!

.

“Yonghwa-ssi, aku membaca artikel kalau kau memuji lagu SNSD. Gomapseumnida…tapi ini tetap kompetisi, jadi tolong ucapkan ‘deklarasi perang’ kalian untuk kami,” ujar Yuri pada Yonghwa ditengah wawancaranya dengan CNBLUE.

“Tidak. Deklarasi perang? Kami fans SNSD,” jawab Jonghyun cepat sambil kemudian tertawa.

“Kami adalah fans,” tambah Yonghwa.

Yoona menonton interview kedua rekannya dengan CNBLUE, band yang juga baru saja melakukan comeback. Taeyeon, Tiffany dan Jessica ikut menonton bersama Yoona melalui layar televisi yang ada di ruang tunggu.

“SNSD fans, eh? Omo, seharusnya Yuri dan Sooyoung menanyakan terlebih dulu siapa yang mereka sukai di antara kita,” kata Tiffany sambil tersenyum menggoda dan melirik ke arah Yoona yang duduk di sebelahnya.

Eonni!” Yoona memukul pelan lengan Tiffany sambil tersenyum malu.

“Itu mereka datang! Bagaimana kalau kita yang bertanya langsung?” Jessica ikut tersenyum jahil sambil menunjuk ke arah rombongan yang berjalan mendekati mereka dari arah panggung.

“Sica eonni!

“Jonghyun-ssi! Siapa member favoritmu di SNSD?” tanya Jessica tanpa basa-basi ketika rombongan Yuri, Sooyoung dan empat member CNBLUE sudah berada di dekat mereka.

Keempat member CNBLUE mengangkat alis masing-masing dengan kaget, terutama Jonghyun yang tidak menyangka akan mendapat pertanyaan seperti itu.

Eonni!” Yoona membekap mulut Jessica dari belakang dan menariknya mundur. Taeyeon, Tiffany serta Yuri dan Sooyoung tertawa melihat tingkah dua rekan mereka itu.

Jonghyun yang sudah pulih dari keterkejutannya kemudian tertawa pelan, “Tentu saja Yoona sunbaenim.”

Yoona menoleh cepat ke arah Jonghyun kemudian tersipu malu. Jonghyun tertawa pelan dibawah godaan ketiga member CNBLUE lainnya. Begitu pula dengan Yoona yang langsung menjadi bahan godaan oleh eonnideul-nya.

“Ah, kami harus segera kembali ke ruangan kami,” ujar Yonghwa sambil sedikit membungkukkan tubuhnya dan memberi salam sebelum beranjak pergi.

Jonghyun melirik sekilas ke arah Yoona dan tersenyum sebelum mengikuti leader-nya kembali ke ruang ganti CNBLUE.

.

Annyeonghaseyo!” Kesembilan member SNSD memberi salam ketika Yonghwa dan Jonghyun mendekati mereka di green room interview Music Bank.

Kali ini giliran CNBLUE yang akan mewawancarai SNSD. Dan yang dikirim untuk melakukannya tentu saja adalah Yonghwa dan Jonghyun.

Annyeonghaseyo!” balas Yonghwa dan jonghyun sambil menundukkan tubuh mereka.

Yonghwa dan Jonghyun awalnya berdiri berdampingan di sebelah Taeyeon. Sesekali Yonghwa tampak memberi kode pada Jonghyun untuk mengatur tempat mereka.

“Jonghyun-ssi, kenapa kau ada disitu? Tempatmu disebelah sini!” seru Hyoyeon sambil menarik Jonghyun mendekat ke sebelah Yoona.

“Benar, jangan malu-malu seperti itu. Kami semua sudah tahu tentang kalian berdua kok,” goda Tiffany diiringi sorakan member SNSD lainnya.

Tidak lama kemudian kameramen memberikan tanda pada mereka untuk bersiap-siap sehingga mereka harus berhenti menggoda Yoona dan Jonghyun, setidaknya sampai interview mereka selesai.

“Ah, Jonghyun-ssi, Yoona-ya, apakah kalian tidak bisa berhenti saling menatap?” tanya Tiffany setelah mereka selesai melakukan tugas masing-masing.

Jonghyun dan Yoona yang kebetulan saat itu sedang bertatapan sontak mengalihkan pandangan mereka. Seketika keduanya tampak canggung satu sama lain dan membuat Yonghwa serta member SNSD lainnya tersenyum geli.

“Benar kata Tiffany,” tambah Hyoyeon yang sepertinya suka sekali menggoda pasangan itu. “SNSD memiliki sembilan member, tapi sejak awal interview tadi, Jonghyun hanya memandang Yoona seorang.”

“Tentu saja dia bersikap seperti itu,” bela Yonghwa sambil sesekali masih tersenyum geli. “SNSD memang memiliki sembilan member, tetapi Im Yoon Ah hanya ada satu.”

“Sepertinya kau tahu banyak sekali, Yonghwa-ssi. Bagaimana denganmu?” Hyoyeon ganti menyerang Yonghwa.

“Sudah. Sudah. Jangan membahas ini disini. Ayo kita kembali ke backstage dulu,” potong Taeyeon sebelum membernya menjadi semakin heboh. Taeyeon sangat tahu kalau para rekannya ini, termasuk dirinya memang suka sekali menggoda kedua maknae mereka.

.

Jonghyun dan Yoona berjalan beriringan sambil bergandengan tangan menuju tempat parkir. Acara Music Bank sudah selesai sekitar lebih dari satu jam yang lalu. Mereka memang sengaja tinggal lebih lama sampai studio hanya menyisakan sedikit orang supaya bisa memiliki waktu untuk berdua seperti saat ini. Untungnya, baik member SNSD maupun CNBLUE yang lain mau menunggu mereka.

Chukhahaeyo,” ucap Jonghyun tanpa berhenti berjalan.

Yoona yang berjalan disamping Jonghyun menoleh ke arah laki-laki itu, “Kau sudah mengucapkannya di atas panggung tadi.”

“Aku tetap ingin mengatakannya secara personal padamu. Chukhahaeyo,” balas Jonghyun sambil tersenyum.

Yoona balas tersenyum pada Jonghyun. “Minggu depan, CNBLUE pasti akan menang,” kata Yoona.

“Kau juga sudah mengatakannya padaku tadi,” ujar Jonghyun. “dan kurasa semua orang juga mendengar kata-katamu. Bagaimana kau bisa lupa kalau mik-mu masih menyala?”

Yoona mengerucutkan bibirnya kemudian menunduk dan berbisik pelan, “Kurasa aku terlalu bersemangat menghampirimu.”

Jonghyun tertawa kecil dan mengacak rambut Yoona. “Berhati-hatilah lain kali,” ucapnya.

Yoona tersenyum lebar dan mulai ikut tertawa. “Araseo. Aku akan berhati-hati lain kali,” kata Yoona.

Selama beberapa saat mereka berdua hanya berjalan tanpa berkata apa-apa lagi. Barulah ketika mereka memasuki parkiran, Yoona kembali bersuara.

“Aku menonton Running Man hari Sabtu kemarin,” ujar Yoona sambil sedikit melirik pada Jonghyun seolah menanti reaksinya.

“Aku juga menontonnya,” jawab Jonghyun santai.

“Tindakanmu sangat gentle,” kata Yoona lagi. “memberikan punggungmu bagi seorang gadis yang tidak bisa duduk. Banyak orang yang memuji tindakanmu.”

“Aku punya manner yang cukup baik,” sahut Jonghyun sambil tertawa memamerkan deretan gigi putihnya.

“Aku bangga padamu,” ucap Yoona sambil menatap Jonghyun. “Walaupun aku lebih suka kalau kau mengambilkan kursi saja.”

Yoona menarik sudut bibirnya membentuk cengiran kemudian tertawa pelan. Jonghyun ganti menatapnya dan ikut tertawa. Mobil SNSD dan CNBLUE sudah terlihat beberapa meter di depan mereka yang berarti waktu untuk mereka berdua sudah habis. Mereka harus segera kembali ke dorm masing-masing.

“Sampai jumpa minggu depan,” kata Yoona.

Jonghyun menganggukkan kepalanya. “Istirahatlah,” pesannya.

Mereka berdua masih saling menatap selama beberapa waktu berikutnya. Kedua tangan mereka masih saling bertautan seolah berat untuk melepasnya.

Ya! Kalian berdua! Mau sampai kapan seperti itu terus?”

Suara teriakan Hyoyeon membuat Yoona dan Jonghyun terlonjak kaget. Dari dalam mobil SNSD, Hyoyeon, Yuri dan Tiffany sudah menjulurkan kepala mereka keluar. Sementara itu dari dalam mobil CNBLUE sendiri, Yonghwa dan Jungshin mulai mengikuti jejak Hyoyeon, Yuri dan Tiffany.

Hyung, kami masih disini menunggumu. Apakah kau melupakan kami?” ujar Jungshin.

“Cepat berikan ciuman selamat tinggal atau apapun dan segera masuk ke dalam mobil. Aku sudah lapar!” seru Sooyoung dari belakang Tiffany.

Yoona melirik sekilas ke arah para membernya kemudian tersenyum jahil. Ia kemudian kembali menghadap Jonghyun dan mencium pipi laki-laki itu.

“Aku berharap kita bisa bertemu lebih cepat,” ucap Yoona di tengah sorakan member SNSD yang melihat kejadian barusan.

Jonghyun masih terpaku dengan ‘serangan’ tiba-tiba dari Yoona sampai ia tidak menyadari gadis itu sudah melepaskan genggaman tangannya dan setengah berlari menuju mobil SNSD.

Annyeong, Jonghyun-ssi!” seru para member SNSD ketika mobil mereka lebih dulu meninggalkan tempat parkir.

Jonghyun menarik sudut bibirnya membentuk senyuman. Sekilas ia menyentuh pipinya ditempat dimana Yoona menempelkan bibirnya tadi.

Hyung! Cepat masuk ke mobil atau kau tidak dapat jatah makan malam!” Jungshin menyerukan ancamannya yang membuat Jonghyun segera sadar dan masuk ke dalam mobil

.

Seoul Music Awards – January 31, 2013

“Lee Jonghyun-ssi, chukhahamnida!”

Jonghyun bangkit dari kursinya ketika mendengar namanya dipanggil. Hari ini ia memang sedang menghadiri acara ‘Seoul Music Awards’ dimana ia dinominasikan dalam kategori ‘Best OST’ untuk kontribusinya menyumbangkan suaranya dalam drama yang ia bintangi, “A Gentleman’s Dignity”. Siapa sangka jika lagu yang ia nyanyikan di drama itu berhasil membuatnya memenangkan penghargaan selain penghargaan yang diterimanya sebagai member CNBLUE.

Ia berjalan menuju panggung dengan senyum lebar terlukis di wajah tampannya sementara lagu “My Love” yang dinyanyikannya mulai diputar. Sesekali ia akan membungkuk menyapa orang-orang yang memberikan ucapan selamat untuknya. Ketika melewati meja super junior, Kyuhyun memberikan pelukan singkat pada anggota line-nya itu sementara Siwon menepuk pelan punggung Jonghyun. Selain itu, SHINee Jonghyun juga ikut memeluk Jonghyun dan memberi ucapan selamat.

Chukhahae!” sambut Kyuhyun ketika Jonghyun mendekati tempat duduknya selepas memberikan pidato kemenangannya.

“Kemarilah.” Kyuhyun menepuk kursi kosong di antara dirinya dan SHINee Jonghyun dan menyuruh Jonghyun untuk duduk disitu.

Jonghyun mengikuti kata-kata Kyuhyun dan duduk di tempat kosong yang ditunjuk oleh Kyuhyun. SHINee Jonghyun langsung menepuk-nepuk pundaknya ketika ia sudah duduk.

“Bagaimana rasanya pergi ke acara seperti ini sendirian?” tanya Kyuhyun. “Bukankah jarang sekali bagimu pergi ke acara seperti ini tanpa membermu kan?”

Jonghyun mengangguk membenarkan. “Tentu saja!” jawabnya. “Aku hampir tidak pernah pergi kemanapun tanpa mereka.”

“Sekarang kau bicara begitu, tapi bukankah kemarin-kemarin kau meninggalkan mereka dan pergi sendiri untuk berkumpul bersama Kyu-line?” tukas SHINee Jonghyun.

“Itukan lain hal. Bukan acara resmi seperti ini.” Jonghyun membela diri sambil tertawa. “Yah, walaupun kau ada benarnya juga.”

“Ngomong-ngomong soal Kyu-line, akhir-akhir ini aku sudah jarang melihatmu di dorm kami. Bukankah dulu kau sering sekali datang untuk menemui Kyuhyun? Apakah kau sedang sibuk?” tanya Ryeowook.

Aniya,” potong Kyuhyun sebelum Jonghyun sempat menjawab. “Bukan karena ia sedang sibuk, tapi karena sekarang ia punya dorm lain yang lebih suka ia kunjungi.”

“Ah, arasseo—“ Ryeowook dan beberapa member Super Junior lain menganggukkan kepalanya sementara Jonghyun hanya tertawa malu.

“Ngomong-ngomong,” lanjut Kyuhyun sambil menoleh ke arah Jonghyun. Ia memasang ekspresi serius dan melanjutkan kata-katanya, “apakah kau tahu kalau aku diminta untuk menjagamu malam ini?”

Jonghyun mengerutkan keningnya bingung. “Siapa yang memintamu dan untuk apa?”

“Tentu saja Yoona,” jawab Kyuhyun kalem namun kedua matanya berkilat jahil seperti biasa. “Ia akhirnya menyadari kepopuleranmu yang terus menanjak sejak kau bermain drama. Karena itu malam ini aku menjadi mata-matanya untuk mengawasimu.”

Jonghyun tertawa mendengar penjelasan Kyuhyun. “Hyung, aku tidak mengenal siapapun selain Super Junior dan SHINee disini, jadi apa yang perlu kau awasi?”

“Tapi disini juga ada f(x) Sulli,” tambah Kyuhyun. “Yoona langsung bad mood ketika melihat gosip-gosip yang beredar mengenai dirimu dan Sulli setelah episode Running Man kalian tayang. Apalagi gosip itu kemudian menggeser gosip tentang kedekatan kalian di Music Bank.”

“Benarkah ada gosip-gosip seperti itu?” tanya Jonghyun heran.

Kyuhyun menggelengkan kepalanya. “Apakah sehari-hari kau benar-benar hanya mengurung diri di kamarmu dan membuat musik? Kau bahkan tidak tahu apa yang media katakan diluar sana mengenai dirimu? Kau ini benar-benar masih perlu banyak belajar.”

Jonghyun mengangkat kedua bahunya. “Aku tidak peduli pada apa yang mereka katakan. Aku tidak ingin pemberitaan mereka mempengaruhi diriku.”

“Kerja yang cukup baik.” Kyuhyun menganggukkan kepalanya. “Tapi setidaknya kau harus tahu jika ada gosip-gosip mengenai dirimu karena bisa saja ada banyak hal yang perlu dijelaskan karena gosip-gosip yang muncul. Ada saatnya kau harus mempersiapkan diri jika suatu ketika muncul gosip tentang dirimu.”

Arasseo,” sahut Jonghyun sambil tertawa kecil. “Aku mengerti, hyung. Terima kasih karena kau sudah mengajariku banyak hal.”

Kyuhyun menepuk-nepuk pundak Jonghyun dan balas berkata, “Aku memang hyung yang baik.”

.

Music Bank – February 01, 2013

Chukhahae!”

Yoona tertawa riang menyambut Jonghyun yang baru saja turun ke backstage bersama ketiga member CNBLUE lainnya. Di belakang Yoona, beberapa member SNSD juga kembali mengucapkan selamat pada CNBLUE.

“Benar kan apa kataku? Kalian pasti menang minggu ini,” ujar Yoona pada Jonghyun. Walaupun grupnya kalah, namun kedua mata Yoona masih nampak berbinar.

Ketika nama CNBLUE keluar sebagai pemenang mengalahkan SNSD, semua member dari kedua grup itu bersorak bersama. Kejadian yang mungkin agak aneh jika dilihat oleh orang lain. Kapanlagi mereka melihat dua grup yang sedang bersaing kemudian bersorak bersama ketika salah satunya di umumkan sebagai pemenang.

“Yonghwa-ssi,” panggil Jessica.

Ne?” Yonghwa mengalihkan perhatiannya pada Jessica.

“Kerja bagus dengan memisahkan mereka berdua tadi,” kata Jessica sambil menunjuk Yoona dan Jonghyun. “Aku sudah khawatir Yoona akan melompat memeluk Jonghyun di atas panggung. Karena itu juga aku memeganginya terus.”

Eonni!” Kedua pipi Yoona mulai memerah seiring tawa para membernya.

“Ah, soal itu. Aku juga sudah mengantisipasinya, karena itu aku langsung menengahi mereka,” jawab Yonghwa dengan mimik serius.

“Ei, oppa, beraninya kau bicara begitu tentang kami. Padahal hari ini kau dan Seohyunie juga menarik cukup banyak terhatian, tahu?” balas Yoona sambil memicingkan matanya pada Yonghwa.

Di tangan leader CNBLUE itu ada sebuah boneka yang semula adalah milik Seohyun. Boneka itu diberikan pada Yonghwa ketika nama CNBLUE keluar sebagai pemenang. Yoona sudah bisa membayangkan headline berita yang akan keluar besok atau mungkin nanti.

.

Tvn Taxi – February 01, 2013

Jadwal untuk CNBLUE hari itu ternyata tidak hanya berhenti di Music Bank. Walaupun sudah merasa lelah, namun keempat member CNBLUE harus langsung menuju tempat recording untuk acara show “Taxi”. Maka disinilah mereka berempat, di dalam sebuah mobil bersama dengan kedua MC, Kim Gura dan Jeon Hyun Moo.

Sebagai grup yang terkenal dan sedang digilai saat ini, pertanyaan mengenai relationship tidak pernah tidak ada jika mereka tampil dalam sebuah show. Hal tersebut juga berlaku bagi mereka untuk hari ini. Mereka tidak bisa menghindari pertanyaan mengenai ketertarikan mereka pada seorang gadis ataupun tentang hubungan percintaan.

Di tengah perjalanan, Kim Gura yang terkenal dengan komentarnya yang blak-blakan tersebut memulai pertanyaan, “Karena kalian selalu bersama, apakah kalian membicarakan tentang gadis-gadis?”

“Tentu saja!” Yonghwa mengiyakan dan melanjutkan, “Kami menonton program-program lain juga. Jika kita melihat idola kita—“

Yonghwa berhenti berbicara ketika menyadari bahwa tanpa sadar ia telah mengungkapkan bahwa ucapannya merujuk pada idola perempuan. Padahal awalnya MC hanya bertanya mengenai ‘gadis’ secara umum. Tentu saja kesempatan itu tidak di sia-siakan oleh M yang langsung menyambar dengan bertanya, “Membicarakan tentang girl group?”

Yonghwa tidak punya pilihan lain selain mengiyakan.

“Jika kau berbicara tentang duduk di depan televisi, maka kebanyakan dari teman-teman yang lain juga sama.” Jonghyun menjelaskan dengan cepat.

“Apakah itu seperti, ‘bukankah ia terlihat semakin cantik belakangan ini?’” tanya Hyun Moo.

Kali ini keempat member CNBLUE mengiyakan bersamaan. Namun situasi menjadi canggung bagi mereka ketika Hyun Moo kemudian meminta mereka masing-masing menyebutkan satu nama. Kim Gura kemudian menjelaskan dan meminta mereka untuk menyebutkan lima nama idola perempuan favorit mereka.

Sementara ketiga rekannya memprotes permintaan itu, Jonghyun hanya tersenyum kecil. Lima nama? Ia hanya punya satu nama dalam otaknya. Nama yang tidak mungkin ia sebutkan dalam sebuah acara broadcast, tidak peduli seberapa ingin ia menyebutkannya. Jika ia diharuskan menyebutkan lima nama, ia yakin bahwa nama yang akan keluar dari mulutnya adalah Im Yoon Ah, Im Yoon Ah, Im Yoon Ah, Im Yoon Ah, dan Im Yoon Ah. Hanya dengan memikirkan nama itu membuat Jonghyun ingin segera menyelesaikan acara ini supaya ia bisa menghubungi gadis itu.

Setelah berhasil meloloskan diri dari permintaan itu, mereka berempat kembali dihadapkan mengenai pertanyaan tentang hubungan percintaan.

“Di antara kalian berempat, apakah tidak ada yang sedang menjalin hubungan?” tanya Hyun Moo.

Yonghwa, Minhyuk dan Jungshin serentak menjawab, “Tidak”, namun Jonghyun tetap diam. Kedua MC nampaknya tidak puas dengan jawaban mereka. Hyun Moo kemudian kembali bertanya, “Oke. Siapa yang terakhir menjalin hubungan di antara kalian?”

Selama beberapa saat, tidak ada satupun dari empat member CNBLUE yang menjawab pertanyaan itu. Yonghwa hanya menatap kosong ke depan selama beberapa saat kemudian nampak salah tingkah. Jonghyun sendiri justru sudah memalingkan wajahnya dari kamera, sama sekali tidak berniat untuk menjawab pertanyaan itu. Ia tidak mau berbohong tetapi tidak juga bisa berkata jujur, maka jalan satu-satunya adaah diam seperti yang dilakukannya saat ini.

.

Yoo In Na – February 15, 2013

“Kata ‘I’m Sorry diucapkan oleh wanita, iya kan? ‘I’m sorry. Aku ingin kita putus’,” tanya Yoo In Na, DJ untuk Volume Up radio dimana CNBLUE menjadi bintang tamu hari itu.

“Lagu itu tentang reaksi seorang pria ketika seorang wanita memberitahunya tentang hal itu,” jelas Yonghwa mengiyakan.

“Walaupun kalian adalah CNBLUE, apakah kalian pernah dicampakkan?” tanya Yoo In Na lagi.

“Tentu saja!” Keempat member CNBLUE menjawab dengan serempak.

“Kalian semua pernah? Benarkah?”

Nde.”

Yoo In Na kemudian meminta Jungshin untuk berbagi pengalamannya. Setelah Jungshin selesai bercerita, ia pun beralih pada Jonghyun dan bertanya mengenai pengalaman sang gitaris tersebut.

“Hal yang paling mengejutkan dan paling sulit adalah hilang kontak,” ucap Jonghyun.

“Kau pernah diputuskan seperti itu?”

“Ya. Dia kemudian menghilang selama beberapa waktu,” lanjut Jonghyun. Ingatannya berputar pada setengah tahun yang lalu ketika hubungannya dengan Yoona sempat berakhir. Betapa sulitnya mencari tahu kabar gadis itu terutama setelah syuting drama yang dibintangi Yoona selesai. Gadis itu baru muncul kembali ketika grup-nya melakukan comeback.

“Dia pasti sangat menyesal sekarang,” komentar Yoo In Na.

Mungkin saja, pikir Jonghyun. Tetapi jika gadis itu bukan seorang idol yang bahkan jauh lebih populer darinya.

“Itu adalah kisah patah hatiku yang paling menyakitkan,” pungkas Jonghyun.

.

Korea-China Friendship Concert – June 28, 2013

Yoona menggigit bibirnya dan bergerak cemas. Kedua matanya menatap kosong ke arah panggung yang menjadi tempat perform untuk Korea-China Friendship Concert yang sedang berlangsung saat ini. Yoona memang sedang menjalankan tugasnya sebagai MC saat ini, namun sepertinya pikirannya sudah tidak lagi berada di tempat itu.

Kyuhyun yang menjadi salah satu rekan MC-nya rupanya menyadari kegelisahan Yoona. Laki-laki itu mencondongkan tubuhnya ke arah Yoona dan berbisik di telinga gadis itu.

“Jangan khawatir. Ia baik-baik saja. Membernya pasti akan menjaganya,” ucap Kyuhyun dengan suara sepelan mungkin supaya tidak terdengar oleh Taecyeon yang juga berdiri di sisi lain Yoona.

Yoona menoleh ke arah Kyuhyun dengan ekspresi cemas yang jelas tercetak di wajah cantiknya. “Ia tidak mengangkat teleponku tadi,” balasnya tidak kalah pelan. Kyuhyun bisa mendengar nada panik dalam suara dongsaeng-nya itu.

Kyuhyun tahu apa yang sedang dipikirkan dan dikhawatirkan oleh Yoona. Ia sedikit merutuki dirinya sendiri yang memberitahu Yoona jika Jonghyun sedang sakit. Padahal Jonghyun sendiri sudah memintanya untuk tidak memberitahu Yoona. Jonghyun pasti sudah memperkirakan jika Yoona akan bertingkah seperti sekarang.

“Mungkin ia sedang istirahat atau berlatih. Tenang saja,” ucap Kyuhyun sambil menepuk punggung Yoona untuk menenangkan gadis itu.

“Dan jangan memasang wajah seperti itu. Kamera bisa menangkap ekspresimu kapan saja. Jangan membuatku menyesal sudah memberitahumu kabar itu,” tambahnya dengan suara evilnya yang mengancam.

.

Music Bank Half-year – July 5, 2013

Jonghyun mengetuk sebuah pintu putih dengan kertas tertempel bertuliskan So Nyeo Shi Dae. Tidak sampai setengah menit, pintu dibuka dan muncullah maknae grup SNSD, Seohyun.

Oppa, ayo masuk,” sapa Seohyun ramah kemudian mempersilakan Jonghyun untuk masuk.

Jonghyun melangkah masuk ke dalam ruang tunggu SNSD. Di dalam hanya ada lima member termasuk Seohyun yang membukakan pintu untuknya. Yuri, Tiffany dan Sooyoung duduk di sebuah sofa panjang dan meyapa Jonghyun dengan kelewat riang ketika laki-laki itu masuk. Seorang member lagi sedang tiduran di atas sofa lain dengan kedua mata terpejam.

Jonghyun tersenyum dan membalas sapaan tiga member SNSD yang menyapanya. Yuri kemudian memberi kode pada Jonghyun untuk mendekati seorang gadis yang nampaknya sedang tidur di atas sofa di seberangnya.

Sambil mengangguk pelan, Jonghyun berjalan ke arah sofa dan duduk di dekat kaki Yoona yang masih menutup matanya. Laki-laki itu kemudian mengangkat tangannya dan mengusap pelan puncak kepala Yoona.

Gwaenchana. Aku baik-baik saja,” ucap Yoona pelan.

“Apa yang terjadi denganmu?” tanya Jonghyun.

“Anemianya kambuh. Dia terlalu lelah dan kurang beristirahat.” Tiffany yang menjawab pertanyaan Jonghyun.

“Lihat kan? Bukankah sudah sering ku katakan kalau kau harus banyak beristirahat?” omel Jonghyun.

Yoona membuka matanya dan menatap Jonghyun dengan kedua alis bertaut. “Kau tidak berhak mengomeliku seperti itu sementara kau sendiri hanya tidur tiga sampai empat jam sehari, Lee Jonghyun,” protes Yoona.

Jonghyun terkekeh pelan. “Kau sudah minum obat?” tanyanya untuk mengalihkan pembicaraan.

“Sudah,” jawab Yoona yang kembali menutup matanya. “Jangan khawatirkan aku. Bagaimana dengan kau sendiri? Apa kau sudah benar-benar sehat?”

Jonghyun mendengus. “Jangan khawatirkan aku,” ucapnya mengulang pertanyaan Yoona.

“Lihat dirimu sendiri. Apa kau sudah bercermin dan melihat seperti apa penampilamu?” gurau Jonghyun.

Saat itu Yoona memang menjadi satu-satunya member SNSD yang belum tersentuh make-up. Ketika delapan member lainnya sedang di make-up, mereka menyuruh Yoona untuk beristirahat dulu.

“Aku cantik,” balas Yoona yang menatap Jonghyun yakin.

Jonghyun mengacak rambut Yoona dan tertawa. “Ne. Kau memang cantik. Tapi aku tidak suka melihatmu pucat seperti itu. Jadi cepatlah sembuh, eoh?”

Bibir Yoona melengkung membentuk senyuman. “Ne. Gomawo,” ucapnya.

Selama beberapa saat kemudian, mereka berdua hanya saling pandang dan tersenyum. Sampai akhirnya ada suara yang memecah keheningan di antara mereka.

“Aaah, ini jauh lebih cheesy daripada drama yang kutonton. Aku tidak kuat lagi, ayo kita keluar saja!” seru Tiffany, Yuri dan Sooyoung.

.

Mr. GO Premiere – July 9, 2013

Ya! Kim Hyoyeon, kau memang sudah gila!”

Hyoyeon hanya nyengir tanpa dosa ketika leader SNSD, Taeyeon menyemprotnya. Sang leader yang wajahnya cocok untuk menjadi maknae itu tampak kesal dan menghentakkan kakinya beberapa kali untuk melampiaskan rasa kesalnya.

“Kenapa kau tidak jadi ikut?” tanya Taeyeon.

“Aku dan Yuri harus menghadiri pertemuan untuk acara ‘Dancing 9’. Pertemuan yang seharusnya di adakan besok lusa itu tiba-tiba di ubah menjadi hari ini. Apa yang bisa kulakukan?” jelas Hyoyeon. Ia menaikkan kedua bahunya sambil tetap tersenyum geli melihat Taeyeon.

Eonni! Aku sudah siap! Ayo kita berangkat!”

Taeyeon dan Hyoyeon sama-sama tidak perlu menoleh untuk mencari tahu siapa pemilik suara barusan. Tidak sampai sepuluh detik, Yoona sudah muncul di hadapan mereka dengan senyum lebar yang menempel di wajahnya. Seohyun mengekor di belakangnya.

“Lalu kenapa kau mengirim Yoona sebagai penggantimu?” tuntut Taeyeon pada Hyoyeon.

“Siapa lagi yang bisa?” Hyoyeon balas bertanya. “Sooyoungie sedang sibuk syuting drama. Sica dan Fany ada pemotretan. Sunny juga sedang pulang ke rumahnya.”

Taeyeon menghela napasnya. Sepertinya ia memang tidak punya pilihan lain selain membawa kedua maknae itu bersamanya. Tidak—bukan berarti ia tidak suka pergi bersama kedua member termuda di grupnya itu, tetapi—

“Aku sudah tidak sabar ingin bertemu dengan Jonghyun!” seru Yoona riang sementara Seohyun tersenyum tipis di sebelahnya

Lihat! Si second maknae yang sedang kasmaran itulah yang membuat Taeyeon merasa pusing. Yoona yang aktif akan lebih susah untuk diingatkan dibandingkan dengan Seohyun yang lebih pendiam. Taeyeon masih ingat di awal tahun ini ketika grupnya dan CNBLUE berada dalam satu panggung yang sama, Yoona seolah tidak bisa jauh dari Jonghyun. Bahkan walaupun ia sudah memisahkan Yoona dan Jonghyun secara jarak di atas panggung Music Bank half-year yang lalu, tetap saja dongsaeng-nya itu tidak bisa berhenti mencuri pandang ke arah Jonghyun.

Jangan salah paham, bukan berarti Taeyeon tidak suka melihat Yoona bahagia. Taeyeon sangat menyayangi Yoona, karena itu ia tidak ingin Yoona terlibat skandal apapun. Ia sangat tahu bagaimana agensinya mengatasi skandal yang mendatangi artisnya. Ia tidak ingin Yoona menghadapi hal yang sama dengan Seohyun yang terpaksa harus memutus kontaknya dengan Yonghwa supaya tidak ada skandal selepas penampilan mereka di program We Got Married.

“Ayo, eonni! Kita bisa terlambat nanti!” Yoona mengingatkan Taeyeon.

Taeyeon melirik ke arah Hyoyeon yang masih bertahan dengan cengirannya. Ia kemudian menoleh ke arah Yoona yang terlihat begitu bersemangat juga Seohyun yang terus tersenyum. Member tertua SNSD ini akhirnya menghela napas menyadari ia tidak punya pilihan lain.

“Baiklah. Kajja,” ucap Taeyeon.

.

L’inoui opening event – August 31, 2013

“Yoona-ya! Tunggu aku!” seru Sunny.

Eonni, kau lama sekali!” balas Yoona tanpa mengurangi kecepatan berjalannya.

Ya! Kau ini! Tunggu aku!”

Yoona tidak menghiraukan Sunny yang terus mengejar sambil memanggil namanya. Visual SNSD itu terus berjalan masuk ke dalam gedung Lotte Departement Store tempat di adakannya pembukaan handbag brand L’inoui. Hari ini ia dan Sunny memang bersama-sama menghadiri acara pembukaan salah satu handbag brand terkenal, L’inoui. Selain Yoona dan Sunny, beberapa idola hallyu lain juga turut hadir seperti After School, Jang Geun Suk, Son Dam Bi dan CNBLUE.

Yoona berjalan sendiri di red carpet yang di sediakan. Tidak seperti grup lainnya yang masuk dan berfoto bersama, Yoona justru masuk dan berfoto sendirian, padahal ia juga datang bersama membernya. Sambil melambaikan tangan dan tersenyum pada kamera yang membidiknya, ia manyapukan pandangannya ke seluruh sudut ruangan itu.

Kedua matanya tampak berbinar ketika ia menemukan seseorang yang dicarinya sedang tersenyum ke arahnya. Yoona segera membungkuk ke arah para wartawan dan kameramen kemudian turun dari panggung.

Annyeonghaseyo, noona! Lama tidak bertemu,” sapa seorang laki-laki yang paling tinggi di antara rekan-rekannya.

Yoona tersenyum. “Jungshin-ah, apakah kau bertambah tinggi? Sepertinya kau terlihat lebih tinggi dari terakhir kali kita bertemu.”

“Jangan katakan itu, noona. Aku tidak ingin bertambah tinggi lagi,” sahut Jungshin sambil memasang ekspresi ngeri.

Yoona tertawa melihat ekspresi Jungshin. Ia kemudian berpaling pada seorang laki-laki di sebelah Jungshin yang hanya tersenyum sejak tadi.

Bogoshipeoseo,” ucap Jonghyun pelan.

Nado,” balas Yoona. “Neomu bogoshipeoseo.”

Noona, apakah tidak apa-apa kau meninggalkan Sunny noona sendirian? Apakah tidak akan menimbulkan pertanyaan? Orang-orang akan mengira kau sedang bertengkar dengannya,” celetuk Minhyuk.

Omo! Aku lupa pada Sunny eonni!” pekik Yoona sambil menepuk dahinya.

.

Debut Stage Romantic J – M! Countdown – December 12, 2013

Jonghyun menatap layar ponselnya dengan tatapan kosong. Berkali-kali ia membuka kunci layar ponselnya namun tidak melakukan apapun. Ponselnya tetap diam tanpa suara.

Di seberang tempat duduk Jonghyun, Juniel menatap sunbae-nya itu dengan bingung. Tidak biasanya Jonghyun bersikap seperti itu. Gadis itu juga tidak tahu apa yang mengganggu pikiran Jonghyun saat ini.

Hari ini adalah debut stage untuk grup duet terbaru FNC Entertainment yang terdiri dari Jonghyun dan Juniel. Mereka akan mempromosikan winter song pertama dari agensi mereka yang berjudul ‘Love Falls’. Mereka sudah merilis singel dan music video secara resmi pada tanggal 9 Desember lalu dan hari ini mereka akan tampil perdana di M!Countdown.

Jonghyun mendesah pelan. Alasan kegelisahannya sepanjang hari ini adalah Yoona yang tidak bisa ia hubungi sejak tiga hari yang lalu, tepat di hari music videonya dirilis. Ia sama sekali tidak pernah berpikir jika Yoona akan cemburu atau semacamnya dengan duetnya ini. Tapi mengapa gadis itu tiba-tiba tidak bisa dihubungi? Tidak biasanya Yoona menghilang tanpa kabar seperti ini dan itu membuat Jonghyun mau tidak mau merasa khawatir.

Juniel yang merasa tidak tahu apa yang harus ia lakukan, kemudian bergumam jika ia akan keluar dan berjalan-jalan sebentar. Jonghyun hanya menganggukkan kepalanya mendengar ucapan Juniel. Ketika gadis itu sudah keluar, ia kembali pada berbagai pikiran yang berkecamuk di otaknya.

Tidak lama setelah Juniel pergi, Jonghyun mendengar suara pintu di ketuk.

Nuguseyo?” tanya Jonghyun. Ia merasa malas untuk sekedar bangkit berdiri dan membuka pintu.

Pintu di buka dan muncullah lima orang laki-laki yang tampak canggung untuk melangkah masuk. Jonghyun langsung berdiri ketika mengenali lima member EXO yang saat ini sedang saling bertatapan satu sama lain.

Anyeonghaseyo, sunbaenim,” sapa kelima member EXO sambil membungkukkan badan mereka ke arah Jonghyun.

“Ah, annyeonghaseyo,” balas Jonghyun. Ia kemudian menatap bingung pada lima orang yang—jika ia tidak salah ingat—ia kenali sebagai Luhan, Chen, Baekhyun, D.O dan Lay. “Apa yang membawa kalian kemari?”

Luhan maju selangkah mewakili teman-temannya yang lain. “Kami membawa titipan dari Yoona—Yoona sunbaenim,” ujar Luhan sambil mengulurkan sebuah flashdisk di tangannya.

Jonghyun menatap flashdisk di tangan Luhan dengan kedua alis terangkat. Ia balas menatap Luhan dengan bingung, namun ia tetap mengambil flashdisk itu.

“Apa isinya?” tanya Jonghyun sambil menatap lima member EXO di depannya secara bergiliran.

“Lebih baik sunbaenim melihatnya sendiri,” jawab Luhan.

Jonghyun menatap Luhan yang juga sedang menatapnya. Walaupun sudah hampir empat tahun debut, tetapi Jonghyun masih merasa aneh jika mendengar seseorang memanggilnya dengan sebutan ‘sunbaenim’. Apalagi jika yang memanggilnya seperti itu adalah seseorang yang seumuran dengannya. Ia ingat Yoona pernah bercerita mengenai Luhan yang seumuran dengan mereka. Yoona memang cukup dekat dengan Luhan, terutama karena kepribadian mereka berdua yang sama-sama easy going.

“Kalau begitu, kami pamit dulu,” ucap Luhan lagi.

Jonghyun seolah baru tersadar dari lamunannya. “Ah, ne. Kamsahamnida. Terima kasih,” balasnya sambil sedikit membungkukkan tubuhnya seiring dengan member EXO yang juga membungkukkan tubuh mereka kemudian keluar dari ruangan Jonghyun.

Sepeninggal member EXO, Jonghyun segera mengeluarkan ipad-nya dan memasukkan flashdisk yang diberikan oleh Luhan. Di dalam flashdisk itu ada satu file video yang langsung dibuka oleh Jonghyun. Layar ipad kemudian memunculkan gambar Yoona yang sedang tersenyum sambil melambaikan tangannya ke arah kamera.

Annyeong, Jonghyun-ah!” sapa Yoona riang dalam rekaman video itu.

“Apakah kau kaget ketika melihat ini?” tanya Yoona. “Aku memang sengaja membuat kejutan untukmu. Hahaha.”

“Pertama-tama, aku ingin meminta maaf karena tidak menghubungimu sejak beberapa hari yang lalu. Apakah kau mengira aku cemburu dan marah karena duetmu itu?” Yoona kembali bertanya dengan ekspresi serius.

Jonghyun merasakan detak jantungnya berdetak lebih cepat mendengar kata-kata Yoona. Ia menunggu kelanjutan kalimat gadis itu dengan napas tertahan.

“Tentu saja tidak,” lanjut Yoona sambil tertawa. “Aku tahu itu bagian dari pekerjaanmu. Sama seperti aku yang sedang bermain drama saat ini. Ah, ngomong-ngomong soal itu, kau juga tidak boleh cemburu karena aku akan melakukan kissing scene bersama Bum Soo oppa.”

Yoona menempelkan telunjuk di bibirnya dan menatap jahil ke arah kamera. “Aku tidak menghubungimu karena aku sedang sibuk dengan drama baruku dan latihan untuk konser SMTOWN Week,” jelasnya. “Aku menjaga kesehatanku dengan baik disini, jadi walaupun kau sibuk, jangan lupa untuk menjaga kesehatanmu juga.”

“Ah, aku juga ingin mengucapkan selamat untuk duetmu! Chukhahaeyo!” ucap Yoona sambil bertepuk tangan. “Semoga debut stage-mu hari ini berjalan lancar dan sukses.”

“Aku harus pergi sekarang. Aku mungkin tidak bisa menghubungimu selama beberapa hari kedepan, tetapi kau harus tahu jika aku sangat merindukanmu. Neomu neomu bogoshipeoseo! Annyeong!” Yoona mengakhiri ucapannya sambil melambaikan tangannya.

Jonghyun tidak bisa berhenti tersenyum sampai wajah Yoona menghilang dari layar ipad-nya. Ia kemudian mematikan ipad-nya dan memasukkannya kembali ke dalam tasnya. Setelah melihat wajah Yoona, walaupun tidak secara langsung, ia merasa kembali bersemangat. Ia pasti bisa sukses dengan debut stage-nya kali ini.

.

SBS Gayo Daejun 2013 – December 29, 2013

“Kau tidak jadi datang?”

Ne. Aku juga tidak tahu kenapa tiba-tiba jadwal syutingku berubah menjadi hari ini. Managerku baru memberitahuku tadi pagi. Padahal tadinya kupikir aku bisa ikut di SBS Gayo Daejun malam ini,” jawab Yoona dengan nada kecewa dan gusar.

Di seberang telepon sana, Jonghyun juga merasakan kekecewaan yang sama. Member SNSD lain baru saja memberitahunya jika Yoona tidak ikut hadir di acara SBS Gayo Daejun yang di adakan malam ini. Jonghyun langsung menelepon Yoona setelahnya. Walaupun ia merasa kecewa, ia tidak menunjukkannya pada Yoona. Ia tahu Yoona juga merasa kecewa dan ia tidak ingin membuat semuanya menjadi terasa berat bagi Yoona.

“Sudahlah. Tidak apa-apa,” hibur Jonghyun.

“Tapi kalau begitu kita tidak akan bertemu di sisa tahun ini,” ujar Yoona. “Aku juga tidak akan menghadiri MBC Gayo Daejun. Agensiku justru menerima tawaran MC untuk KBS Drama Awards dihari yang sama dengan di adakannya MBC Gayo Daejun.”

“Sudahlah,” ulang Jonghyun. “Tidak apa. Walaupun kita tidak bisa menghabiskan sisa tahun ini bersama, tetapi kita masih punya tahun-tahun mendatang yang bisa kita habiskan bersama.”

Yoona tersenyum mendengar ucapan Jonghyun. “Ne. Kau benar. Ah, sutradara sudah memanggilku lagi. Aku harus pergi sekarang, mianhae.”

Ne. Gwaenchana. Semoga syutingmu berjalan lancar,” ucap Jonghyun.

Gomawo. Kau juga, semoga sukses untuk perform-mu malam ini. Saranghaeyo, Jonghyun-ah,” sahut Yoona.

Saranghae, Yoona-ya.”

.

MBC Gayo Daejun, KBS Drama Awards – December 31, 2013

“Selamat tahun baru!” seru Yoona riang ke layar ponselnya.

“Selamat tahun baru!” balas Jonghyun.

Walaupun mereka berdua sedang berada di tempat yang berbeda, mereka tetap berusaha untuk merayakan pergantian tahun bersama melalui video call.

“Bagaimana acara disana? Apakah sudah selesai?” tanya Yoona.

Ne. Kami baru selesai. Sekarang kami sedang bersiap-siap untuk pulang,” jawab Jonghyun.

Hyung! Kau sama sekali tidak bersiap-siap! Kau hanya duduk dengan santai sejak tadi!” Suara teriakan Jungshin terdengar jelas dan membuat Yoona terkekeh.

“Ugh, kurasa aku tidak bisa lama-lama. Kau dengar sendiri apa yang baru saja diteriakkan oleh Jungshin,” ujar Jonghyun.

Ne. Aku juga harus bersiap-siap untuk pulang. Kita bisa lanjutkan nanti jika sudah sampai di dorm,” balas Yoona.

Arra. Arra. Aku akan menghubungimu lagi nanti, eoh,” ujar Jonghyun.

“Ah! Jonghyun-ah, chakkaman!” seru Yoona ketika Jonghyun akan memutus sambungan telepon.

Wae?” tanya Jonghyun dengan kedua alis terangkat heran.

Yoona tersenyum manis. “Ayo kita buat lebih banyak kenangan indah di tahun 2014.”

Ne. Kita pasti akan membuat lebih banyak kenangan indah di tahun 2014 ini,” sahut Jonghyun sambil balas tersenyum.

END

Please leave your comment 🙂

Happy new year, all! Let’s make a great memories in 2014!

Link to: “More than You“, “I Can’t Believe

Advertisements

14 thoughts on “Love Story (2013)

  1. aaaa akhirnya ada ff deerburning lagi, ini ff bener2 bikin aku menghayal 😀 bagus thor bagus banget! I love this fanfict♡ kkk happy new year author! semoga sukses dan semakin sering buat ff deerburning di tahun ini 🙂 aamiin

  2. baca ff ini pas lagi hot2nya berita yoona seunggi dating hiks. sedihhh sih bacanya. uri deerburning hiks
    apakah kalian bener2 tdk ada harapan lg 😦
    cerita awal yg sebagian udh pernah dipost pas dulu bacanya seneng bgt.
    tapi ya author buatnya pasti jg udh sepenuh hati makasih author

  3. Meskipun yoona sm seunggi please authornim tetap buat ff deerburning yaa…sk bgt sm mrk bdua soalnya. Lagian yoona ma jonghyun msh muda jd sgala kemungkinan msh bs terjadi…..ngarep.com

  4. Aku baru baca yg ini masa… ini sweet bgt .dulu sering bgt brhrap mreka aslinya sperti ini tpi tryta … nyesek kali dngernya klo jongyoon tryta ga real .. its ok lah aku ttep cinta mreka berdua wlopun di realife mreka tdak brsatu .

  5. haaaah..nyesek sedikit,setelah baca ff ini keinget moment2 mereka di tahun 2013 lalu..video ny juga sering ku tonton..1 moment yg kurang disini waktu Yoona jadi mc KBS gayo daejon “akhir 2012” ehehe .. bareng Yongwha dulu,waktu acara udah mau selesai Yoona nengok kebelakang dan senyum.. Di video it ternyata di belakang sana ada Jonghyun nganguk dan senyum..aku inget moment bnget it..huft..
    Tapi yah..seperti doa Author,walaupun sedikit terlambat semoga 2014 DeerBurning punya moment lg..walau Yoona udah sama ‘itu’,tapi berharap tidak ada rugi ny kan…ho oke Fighting!

    • momen KBS emg nggak dimasukin disini, soalnya fokus ceritanya kan di tahun 2013 aja, jadi mulai dr januari. hehe 😀 iya, aku juga liat kok video itu. haha.. aku juga tetep berharap bakal ada momen mereka lagi..2014 kan masih panjang.. hehe ^^

  6. KYAAAAAAA #Heboh lari keliling lapangan# eonni keren banget ini. #gebrakgenrak meja XD eonni banyakin ff deer burning ya? aaaaaaaaaaa authorr keren saranghaeyoooooooo #plak XD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s