We Got Married: Press Conference

wgmnew

Title: We Got Married: Press Conference

[Episode 1] [Episode 2] [Episode 3] [Episode 4] [Episode 5] [Episode 6] [Episode 7] [Episode 8] [Episode 9] [Episode 10] [Episode 11] [Episode 12] [Episode 13] [Episode 14]

Author: Felicia Rena

Rating: PG 15+

Genre: Romance, Family, and others

Main Casts: Im Yoon Ah, Lee Jong Hyun

Other Casts: Kim Jung Min (MC), Jun Sung Ho (produser)

Disclaimer: I do not own anything except storyline. This story is pure fiction. All casts belongs to God.

Poster by Felicia Rena

Author’s Note: Sesuai janji minggu lalu, ini adalah WGM Press Conference. Isinya sedikit berbeda dari episode biasanya karena disini ceritanya mereka lagi melakukan press conference. Semoga bisa sedikit menghibur kalian yang selalu setia nungguin seri ini 🙂 Oya, episode 15 bakal aku usahain tetep update Sabtu besok. Kalo ada perubahan, misalnya aku berhalangan publish (semoga enggak) karena aku lagi pulkam dan harus pinjem modem adek dulu atau alasan lain, aku bakal kasih tau kalian lewat twitter aku 🙂

Hope you’ll enjoy this fanfic ^^

NO PLAGIAT, please…:)

.

.

.

February 01, 2014 – Pogogeup, Yonginsi, Gyeonggido

Puluhan wartawan sudah memenuhi sebuah ruangan terbuka di daerah Pogogeup, Yonginsi, Gyeonggido. Mereka menghadap sebuah panggung dengan logo dan tulisan ‘We Got Married’ di belakangnya. Suara jepretan dan blitz tidak hentinya terdengar, terutama ketika seorang lelaki berjalan naik ke atas panggung.

Lee Jonghyun berdiri di atas panggung dan menghadap ke arah kerumunan orang yang berkumpul. Dengan pose andalannya, ia membiarkan para fotografer mengambil gambarnya. Setelah beberapa saat, ia kembali turun dan digantikan dengan naiknya seorang gadis berparas cantik.

Im Yoona mengenakan setelan dress putih dan tersenyum lebar ke arah orang-orang yang sibuk mengambil gambarnya. Ia melambaikan tangannya tanpa sekalipun berhenti tersenyum. Tidak lama kemudian, Jonghyun menyusulnya kembali ke atas panggung.

Yoona mengaitkan lengannya pada Jonghyun dan menariknya mendekat. Para fotografer masih sibuk mengabadikan setiap detik, tentunya tidak ingin kehilangan momen mereka berdua. Setelah dirasa cukup, Jonghyun menggandeng Yoona untuk turun panggung. Mereka lalu berpindah ke ruangan yang akan digunakan untuk konferensi pers.

Para wartawan yang ikut berpindah sudah lebih dulu memenuhi bagian dalam ruangan. Kim Jung Min yang menjadi MC sudah bersiap di atas panggung untuk memulai acara. Setelah beberapa menit berlalu, acara akhirnya dimulai.

“Selamat pagi semuanya. Terima kasih bagi para teman-teman wartawan yang sudah hadir di tempat ini untuk menyaksikan pasangan baru ‘We Got Married’. Saya, Kim Jung Min, akan menjadi pemandu acara kalian untuk hari ini,” sapa Kim Jung Min.

“Tanggal 31 Januari kemarin merupakan lunar new year. Berdasarkan penanggalan Cina, tahun 2014 ini adalah tahun kuda. Maka ‘We Got Married’ memutuskan untuk menampilkan pasangan baru yang sama-sama lahir di tahun kuda,” ujar Kim Jung Min setengah bercanda.

“Sebelum saya memanggil pasangan baru kita, marilah kita menyaksikan cuplikan berikut ini!”

Semua mata kini tertuju pada layar lebar yang berada di atas panggung. Tidak lama kemudian, muncul seorang gadis dalam layar tersebut. Ia tersenyum dan menundukkan kepalanya, memberi salam.

Yoona: Annyeonghaseyo! SNSD Yoona-imnida. Alasanku mengikuti WGM ini adalah karena aku ingin menikah di umur 28 tahun. Saat ini umurku sudah hampir memasuki 26 tahun. Aku ingin merasakan seperti apa kehidupan pernikahan itu. Aku ingin belajar banyak mengenai bagaimana menjadi seorang istri yang baik—dan mungkin juga untuk melihat apakah aku benar-benar siap untuk menikah di umur 28 tahun nanti (tertawa).

Video berhenti sesaat. Layar berubah menjadi gelap dan berikutnya, ganti seorang laki-laki yang muncul di layar.

Jonghyun: Annyeonghaseyo! CNBLUE Lee Jonghyun-imnida. Alasanku mengikuti WGM adalah karena selama ini aku selalu berpikir untuk menikah muda. Aku mudah kesepian, bahkan aku tidak bisa makan sendirian. Karena itu aku memutuskan untuk mengikuti show ini. Aku ingin mengalami seperti apa kehidupan pernikahan sebelum benar-benar menjalaninya. Begitulah (tersenyum).

“Nah, kalau begitu, tidak perlu berlama-lama lagi. Mari sekarang kita menyambut pasangan baru kita, CNBLUE Lee Jonghyun dan SNSD Yoona,” seru Kim Jung Min.

Jonghyun dan Yoona masuk bersama ke dalam ruangan. Sekali lagi mereka berpose menghadap para wartawan. Jonghyun melingkarkan tangannya ke pundak Yoona dan merangkulnya. Ia juga menuntun Yoona untuk duduk di kursinya.

Kim Jung Min kemudian memperkenalkan produser acara ini, Jun Sung Ho. Sang produser kemudian bergabung dengan Yoona dan Jonghyun dan duduk di sebelah Yoona. MC lalu meminta mereka untuk memperkenalkan diri masing-masing.

Annyeonghaseyo! CNBLUE Lee Jonghyun-imnida. Banggapseumnida!” Jonghyun mulai memperkenalkan diri sambil sedikit menundukkan tubuhnya.

Annyeonghaseyo, SNSD Yoona-imnida. Banggapseumnida!” ucap Yoona setelah Jonghyun selesai memperkenalkan diri.

Annyeonghaseyo, Jun Sung Ho-imnida. Saya adalah produser ‘We Got Married’. Banggapseumnida,” lanjut Jun Sung Ho.

Setelah semua memperkenalkan diri, Kim Jung Min meminta Jun Sung Ho untuk mulai berbicara.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih untuk teman-teman reporter yang menyempatkan diri untuk hadir di acara ini,” Jun Sung Ho memulai.

“Seperti yang sudah kalian ketahui, episode pertama pasangan baru kita ini sudah tayang sejak tanggal 11 Januari lalu. Mereka sudah memulai syuting sejak akhir Desember,” terangnya.

“Kami ingin menampilkan pasangan baru yang memiliki umur yang sama, mengingat dari sekian banyak pasangan yang sudah pernah muncul di acara ini, hampir tidak ada yang memiliki umur yang sama. Kami ingin orang-orang merasakan cinta yang berawal dari pertemanan,” sambungnya. “Dari alasan itulah kami mulai menyeleksi. Dan seperti yang sudah diungkapkan di awal tadi, tahun ini merupakan tahun kuda, maka kami memutuskan untuk mengambil pasangan yang sama-sama terlahir di tahun 1990.”

“Ada beberapa nama yang menjadi pertimbangan kami. Sebelumnya, kami juga sempat mempertimbangkan untuk memasangkan Yoona dengan orang lain, begitu juga yang terjadi dengan Jonghyun. Tetapi akhirnya tim kami memutuskan untuk memasangkan mereka berdua,” ujar Jun Sung Ho.

Ne, kamsahamnida, untuk penjelasannya. Kami mempersilakan jika ada yang ingin bertanya pada pasangan baru kita. Kami akan memberikan kesempatan bagi beberapa penanya untuk bertanya langsung dan selanjutnya kalian bisa menuliskan pertanyaan di selembar kertas untuk dijawab oleh Yoona dan Jonghyun nantinya,” ujar Kim Jung Min.

Beberapa orang mengangkat tangannya. Seorang kru kemudian memilih salah satu di antara mereka yang mengangkat tangan dan memberikan mik kepadanya.

Ne, kamsahamnida untuk kesempatannya. Saya ingin bertanya kepada Jonghyun dan Yoona. Di episode pertama, kalian sama-sama tidak memberitahu member kalian jika kalian mengikuti acara ini. Mengapa kalian merahasiakannya dan bagaimana tanggapan mereka setelah mereka mengetahuinya? Kamsahamnida!” Seorang reporter memberikan pertanyaan pertama.

Jonghyun dan Yoona saling berpandangan tanpa suara seolah hanya berkomunikasi melalui tatapan mata. Jonghyun menganggukkan kepalanya, menyuruh Yoona untuk menjawab terlebih dulu.

“Awalnya aku sama sekali tidak bermaksud untuk merahasiakannya. Aku ingin memberitahu mereka, tentu saja. Aku menunggu saat yang tepat untuk memberitahu mereka, tetapi saat itu kami sama-sama sibuk. Tanpa disadari, waktu terus berlalu dan akhirnya aku justru tidak sempat memberitahu mereka,” jawab Yoona sambil tertawa.

“Mereka menerimanya dengan baik, walaupun mereka sempat mencecarku dengan berbagai pertanyaan soal itu,” lanjut Yoona. “Sekarang mereka akan menggunakan setiap kesempatan untuk menggodaku.”

Yoona mengakhiri kalimatnya dengan tertawa kecil dan menyerahkan mik pada Jonghyun.

“Berbeda dengan Yoona, kurasa aku memang tidak berniat untuk memberitahu memberku tentang aku mengikuti acara ini. Aku sendiri masih merasa gugup dan aku tidak tahu bagaimana caranya untuk memberitahu memberku.” Giliran Jonghyun yang menjawab. “Untukku, memberku tidak banyak bicara soal itu. Setelah mengetahuinya, mereka mendukungku. Yonghwa hyung bahkan memberikan banyak nasihat untukku.”

Setelah pertanyaan pertama dijawab, beberapa orang nampak mengacungkan tangannya lagi. Seperti tadi, seorang kru memilih dan menyalurkan mik pada reporter yang terpilih.

Annyeonghaseyo! Untuk Yoona dan Jonghyun-ssi, bagaimana kesan pertama kalian saat pertama kali bertemu di episode pertama? Apakah sesuai dengan yang kalian bayangkan sebelumnya? Terima kasih untuk jawabannya.”

“Kesan pertama? Ehmm—“ Jonghyun terlihat berpikir. “Sulit untuk mendeskripsikan kesan pertama ketika aku pertama kali bertemu dengan Yoona di acara ini. Aku sudah cukup lama mengenalnya dan sejujurnya, saat pertama kali aku mengetahui bahwa ia yang akan menjadi pasanganku, aku merasa lega karena ia adalah orang yang sudah kukenal.”

“Aku juga sama. Karena sebelumnya kami sudah berteman baik, jadi aku tidak sempat memikirkan kesan pertamaku saat mengetahui Jonghyun yang menjadi suamiku,” sahut Yoona. “Awalnya aku sedikit khawatir memikirkan siapa yang akan menjadi suamiku, tetapi setelah mengetahuinya, sama seperti Jonghyun, aku juga merasa lega.”

Beberapa orang nampak kembali berebutan untuk mengajukan pertanyaan pada Yoona dan Jonghyun.

“Seperti apakah tipe ideal kalian? Jonghyun-ssi, apakah Yoona-ssi mendekati tipe idealmu? Dan Yoona-ssi, apakah Jonghyun-ssi mendekati tipe idealmu?” tanya seorang reporter.

“Ehm, aku tidak benar-benar memiliki tipe ideal,” aku Jonghyun. “Ketika ditanya mengenai siapa tipe idealku, aku akan menyebutkan nama yang berbeda-beda. Tetapi aku tidak akan menyangkal kalau aku menyukai wanita yang cantik.”

“Bagaimana denganku? Apa aku cantik?” Yoona bertanya cepat.

Jonghyun menoleh ke arah Yoona dengan kedua alis terangkat. Lelaki itu kemudian mendengus tertawa dan membuat Yoona memukul pelan lengannya.

Keuromnyo. Tentu saja!” jawab Jonghyun. Ia lalu menghadap ke arah para reporter dan bertanya pada mereka, “Bukankah kalian juga berpikir kalau ia sangat cantik?”

Ne!” jawab para reporter itu serempak.

Yoona tersipu malu mendengar jawaban para reporter itu. Ia memukul lengan Jonghyun sekali lagi sambil tertawa.

“Bagiku, yang terpenting adalah lelaki yang bisa mengerti diriku apa adanya. Tanpa adanya pengertian, pastinya akan sulit sekali menjalani suatu hubungan,” ungkap Yoona.

Yoona lalu menoleh ke arah Jonghyun dengan tatapan menilai.

“Uhm, menurutku Jonghyun sudah cukup mendekati tipe idealku,” lanjutnya sambil tersenyum. “Ia bisa mengerti diriku, dan ia juga bisa menjadi pendengar yang baik bagiku.”

Jonghyun mengangkat tangannya dan mengepalkannya penuh kemenangan, membuat semua yang hadir tertawa melihatnya.

“Member kalian, Jung Yonghwa-ssi dan Seohyun-ssi sebelumnya juga mengikuti acara ini. Apakah kalian merasa terbebani dengan itu? Bagaimana tanggapan mereka berdua dan apa yang membedakan episode kalian ini dengan mereka?” Pertanyaan berikutnya muncul.

“Pertama, apa yang membedakan episode kami dengan mereka, tentu saja berbeda karena kami berdua adalah orang yang berbeda,” jawab Yoona.

Ia tertawa sejenak sebelum melanjutkan, “Kurasa kami sama sekali tidak merasa terbebani dengan mereka yang sudah lebih dulu mengikuti acara ini. Jika kami memikirkan hal itu, kurasa kami tidak akan bisa menikmati kehidupan pernikahan yang bahagia. Kami hanya akan memikirkan bagaimana caranya untuk terlihat lebih baik dari mereka. Aku tidak ingin seperti itu. Mereka berdua juga mendukung kami dan memberikan banyak masukan untuk kami.”

Yoona menatap Jonghyun yang juga sedang menatapnya kemudian tersenyum bersama.

“Menurutku kami memiliki cara yang berbeda dalam menjalaninya. YongSeo couple memiliki ciri khas mereka sendiri yang membuat mereka dicintai fans, begitu juga dengan kami,” tambah Jonghyun.

Para reporter tampak sibuk membuat coretan dan catatan kecil dalam buku mereka masing-masing. Sementara itu para fotografer tetap sibuk dengan kamera mereka setiap saat. Jonghyun dan Yoona tampak tenang dan sesekali bercanda kecil sembari menunggu pertanyaan berikutnya.

“Pertanyaan ini untuk Jonghyun-ssi,” ujar seorang reporter. “Jonghyun-ssi dikenal dekat dengan para artis-artis SM Entertainment lainnya seperti Super Junior dan SHINee. Apakah mereka memberikan pendapat mereka tentang keterlibatan kalian dalam acara ini? Bagaimana tanggapan mereka?”

Jonghyun mengambil mik yang tergeletak di atas meja. Ia melirik Yoona sekilas sambil menyusun kata-kata dengan cepat dalam otaknya.

“Ketika episode pertama muncul, aku mendapatkan sms dari Super Junior Kyuhyun hyung. Ia hanya berkata, ‘Ya! Ige mwoya? Apa-apaan ini?’” Jonghyun tertawa kecil di akhir ceritanya. “SHINee Minho juga mengirimiku pesan. Katanya, ‘hyung, kau benar-benar sudah menjadi keluarga kami.’”

“Selain mereka berdua, masih banyak yang mengirimiku pesan. DBSK Changmin hyung, SHINee Jonghyun, Super Junior Ryeowook hyung. Mereka semua memberikan dukungan mereka untuk kami. Seperti Minho, mereka mengucapkan selamat datang dalam keluarga besar mereka padaku,” sambung Jonghyun.

“Mohon maaf sebelumnya,” Kim Jung Min mengambil alih sebelum para reporter kembali mengajukan pertanyaan, “karena waktu yang terbatas, saya hanya akan memberikan tiga kali kesempatan bagi yang masih ingin bertanya.”

Mendengar itu, reporter yang belum sempat bertanya segera mengacungkan tangan mereka secepat mungkin.

“Sebagai pasangan suami-istri, kalian akan melakukan banyak hal bersama. Apa saja yang ingin kalian lakukan berdua tetapi belum sempat kalian lakukan? Dan bagaimana kalian akan mewujudkan keinginan kalian itu?”

Baik Yoona maupun Jonghyun tidak langsung mengambil mik untuk menjawab pertanyaan itu. Mereka terlihat saling berkomunikasi melalui mata mereka dan tanpa suara.

“Tentunya banyak hal yang ingin kami lakukan bersama. Kami ingin melakukan hal-hal yang kami sukai bersama-sama. Mulai dari hal-hal yang simpel seperti berbelanja bersama, memasak bersama, seperti yang pasangan lain lakukan. Kami juga ingin bisa merayakan ulang tahun kami bersama. Ah, aku—dan kurasa Jonghyun juga—ingin berkencan sebanyak mungkin. Itu adalah hal yang belum sempat kami lakukan karena padatnya jadwal kami berdua dan aku berharap setelah kesibukan kami berakhir, kami bisa melakukannya,” ucap Yoona panjang lebar.

“Kalian pasti memiliki perbedaan-perbedaan, baik sifat atau kebiasaan. Apakah ada kesulitan yang kalian alami karena hal itu selama satu bulan menjalani kehidupan pernikahan? Bagaimana cara kalian untuk menghadapi masalah-masalah yang mungkin akan datang di depan nanti?” Seorang reporter menyuarakan pertanyaannya.

Yoona memiringkan kepalanya dengan kerutan kecil muncul di keningnya yang tidak tertutup poni. Di sebelahnya, Jonghyun juga menautkan alisnya, terlihat sedang berpikir.

“Kurasa sejauh ini kami belum mengalami kesulitan yang berarti. Mungkin karena kami sudah saling mengenal sebelumnya, jadi tidak terlalu sulit bagi kami untuk beradaptasi dengan sifat dan kebiasaan masing-masing,” kata Jonghyun sementara Yoona mengangguk-anggukkan kepalanya setuju. “Untuk ke depannya nanti, kami akan berusaha supaya tidak ada masalah yang akan mengganggu kami. Kalaupun akan muncul masalah nantinya, aku—kami—akan berusaha untuk menyelesaikannya dengan baik dan dewasa.”

Kini hanya tinggal tersisa kesempatan untuk satu penanya lagi. Tentunya para reporter yang belum mendapat giliran bertanya semakin gencar mengangkat tangan mereka tinggi-tinggi, berharap mendapatkan kesempatan terakhir ini. Erangan kecewa terdengar dari mereka yang tidak terpilih ketika seorang kru memberikan mik pada reporter pilihannya.

“Sebelumnya, Jonghyun-ssi selalu berkata kalau dirinya adalah orang yang cuek, tidak romantis, bahkan tidak merayakan hari-hari spesial. Bagaimana pendapat Yoona-ssi mengenai hal itu? Selain itu, bagaimana kalian menilai diri kalian sendiri sebagai seorang pasangan? Apakah kalian merasa sudah menjadi pasangan yang baik satu sama lain? Terima kasih untuk jawabannya,” ujar reporter itu menyampaikan pertanyaannya.

“Ia adalah pembohong besar!” jawab Yoona sambil tertawa dan menoleh ke arah Jonghyun. “Benarkah ia orang yang cuek dan tidak romantis? Kalian harus menonton episode-episode mendatang kami. Ia benar-benar berbeda!”

“Kurasa aku harus meluruskan sesuatu,” potong Jonghyun. “Aku adalah pria Busan dan kuakui kalau aku termasuk orang yang cuek. Aku bahkan tidak pernah memberikan bunga pada seorang gadis sebelumnya.”

“Tetapi—“ Jonghyun melanjutkan, “jika aku memiliki seorang kekasih, aku akan sangat memperhatikannya. Aku akan melakukan apapun untuk membuatnya merasa menjadi wanita paling bahagia.”

Hampir semua yang hadir disana bersorak mendengar penuturan Jonghyun. Yoona menutupi wajahnya dengan kedua tangannya dan tertawa. Raut bahagia terlihat jelas darinya.

Ne, baiklah, sesi tanya jawab sekarang sudah berakhir. Dengan ini, berakhir jugalah acara konferensi pers kita hari ini. Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dan mengikuti acara ini. Semoga semuanya bisa menikmati show ini dan memberikan dukungan pada JongYoon couple.” Kim Jung Min memberikan kata-kata penutupnya.

Jonghyun, Yoona, dan produser Jun Sung Ho bangkit dari kursi masing-masing. Mereka sedikit membungkukkan tubuh mereka, memberi hormat pada semua yang hadir disana. Setelah itu mereka turun dari panggung satu-persatu, dimulai dari Jun Sung Ho, kemudian menyusul Yoona dan Jonghyun bersama. Para fotografer masih tetap berusaha mengambil gambar mereka sampai Yoona dan Jonghyun benar-benar menghilang di balik pintu.

END

Please leave your comment

Advertisements

19 thoughts on “We Got Married: Press Conference

  1. hahaha ternyata pertanyaanku dipublish.. thank you dear..
    ini chapter conf pers nya bagus banget…
    dan aku penasaran sama kata2 yoona yg bilang jonghyun ternyata ‘romantis’
    looking forward for the next update!!!

  2. yuhuuu..
    updatenya skg sabtu mlm. asiiiikk.
    ad yg dibaca2 nih..
    waaaaahh, aku sdg usaha nih ngebayangin mereka sdg prescon gitu.. senyum2 sendiri jdinya.. kebayang muka yoona sm jonghyun, apalagi interaksi mereka lewat mata. aahh, disitu tuh yg bener2 bikin gmanaaa gitu..
    sayang waktunya terbatas ya, mgkin kl ga, prescon it ga bklan slse2.. hahaha, sking banyaknya yg me ditanyakan..
    banyaknya kesamaan, dan emg udh temenan sblum ikt acara ini ngebuat yoona sm jonghyun bener2 ga trlihat canggung sm sekali..
    ini yg ngebuat penasaran sm kelanjutannya..
    ditunggu..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s