Their Reaction (KaiStal version)

theirreactionkrystal

Title: Their Reaction (KaiStal version)

Author: Felicia Rena

Rating: PG 13+

Genre: Friendship, General (nggak tau ini masuk genre apa, so I just put general)

Cast: SHINee, CNBLUE, Super Junior, Infinite, EXO, f(x)

Disclaimer: I do not own anything except storyline. This story is pure fiction. All casts belongs to God.

Author’s Note: Kalau ada yang ingat, aku pernah membuat FF seperti ini ketika berita dating Yoona pertama kali muncul tahun 2014 lalu. Sekarang aku membuat versi KaiStal. Hanya saja sepertinya isinya lebih serius dan lebih aneh dari versi Yoona :’D

Hope you’ll enjoy this fanfic ^^

NO PLAGIAT, Please…:)

.

.

.

Earlier today on April 1, KST, local news source Dispatch reported that EXO member Kai and f(x) member Krystal are dating.

These two are label-mates, housed under SM Entertainment, and both were born in 1994. They have known each other for about 10 years, having met in 2007 as trainees, and their romantic relationship reportedly began this spring.

Now SM Entertainment confirms that the two artists are dating,”having recently become interested in each other after being friends.”

(credit: soompi)

.

Tanggal 1 April dikenal banyak orang sebagai April Mop, dimana seseorang boleh menipu orang lain sebagai lelucon dan orang yang ditipu tidak boleh marah. Sebagian besar orang mungkin mengalami pagi dengan menerima banyak berita atau kabar bohong. Tentu masih ada orang-orang yang menggunakan April Mop sebagai kesempatan bagi mereka untuk mengerjai orang lain.

Di antara sekian banyak berita yang muncul, ada satu berita yang menghebohkan para penggemar K-pop tidak hanya di Korea Selatan saja, tetapi juga hampir di seluruh penjuru dunia. Media dispatch mengabarkan bahwa salah satu personil EXO, Kai, tengah berkencan dengan member f(x), Krystal. Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kebenaran berita tersebut. Banyak yang berharap berita itu benar adanya, tetapi tidak sedikit pula yang berharap itu hanyalah tipuan April Mop semata.

Beberapa saat setelah berita tersebut pertama dirilis, S.M. Entertainment, selaku agensi dari keduanya mengkonfirmasi kebenarannya. EXO Kai dan f(x) Krystal saat ini memang sedang menjalin hubungan. Konfirmasi dari S.M. ini mendapatkan banyak respon, terutama dari penggemar keduanya. Banyak yang memberikan dukungan, tetapi pasti ada yang patah hati juga.

.

Dorm SHINee

Taemin menguap lebar dan beranjak dari tempat tidurnya. Ia baru pulang lewat tengah malam setelah pergi bermain billiard bersama Kai dan teman mereka. Ia sebenarnya masih mengantuk dan ingin tidur lagi, tetapi membernya terdengar sangat berisik diluar kamarnya.

Dengan setengah menggerutu karena tidurnya terganggu, Taemin berjalan keluar kamarnya. Ketika ia membuka pintu, ia langsung berhadapan dengan Minho. Taemin melonjak mundur karena kaget. Minho tampak tidak peduli telah mengagetkan Taemin. Ia mengacungkan ponselnya dan menunjuk Taemin.

“Lee Taemin, kau pasti sudah tahu kan?” ucap Minho penuh selidik.

Onew dan Key ikut menatap Taemin ingin tahu dari balik punggung Minho. Jonghyun tidak terlihat dimanapun, mungkin lelaki itu masih tidur di kamarnya.

“Tahu apa?” Taemin bertanya bingung.

“Kai dan Soojung!” kata Minho tidak sabar.

Taemin mengerjapkan kedua matanya. “Oh mereka,” ucapnya.

“Bagaimana kalian bisa tahu?” Taemin bertanya bingung.

Tanpa berkata apa-apa, Minho menunjukkan layar ponselnya yang masih menampilkan halaman dari sebuah situs portal yang pagi ini merilis berita yang cukup menghebohkan, terutama di kalangan penggemar.

MWO!” Taemin melebarkan kedua matanya. “Ck. Mereka benar-benar tidak berhati-hati. Aku akan menelepon Jongin nanti.”

“Sejak kapan kau tahu tentang mereka?” tanya Key.

“Tentu saja dari awal, hyung! Jongin selalu memberitahuku semuanya!” sahut Taemin sambil tersenyum bangga.

“Kurasa Jonghyun juga pasti sudah tahu. Ia dan Soojung sangat dekat,” kata Onew.

“Kalau sampai Soojung tidak memberitahu Jonghyun hyung, kurasa ia akan sangat kecewa,” tambah Taemin.

“Lebih parah dari itu. Jonghyun hyung bisa mengomel dan merajuk seharian penuh. Ck, aku tidak akan bisa menghadapinya yang seperti itu,” ujar Key yang disambut tawa setuju dari membernya yang lain.

Aigo, aku akan benar-benar memarahi Soojung kalau itu sampai terjadi,” timpal Minho.

Tepat saat itu Jonghyun keluar dari kamarnya sambil menguap. Ia hendak menuju dapur untuk mengambil minum ketika ia menyadari membernya sedang menatapnya. Ia menoleh dan menaikkan kedua alisnya.

“Apa? Kenapa kalian menatapku seperti itu?” tanya Jonghyun.

“Kau mau lihat berita pagi ini, hyung?” Minho melangkah mendekati Jonghyun dan menunjukkan layar ponselnya padanya.

MWO!”

Empat member SHINee lainnya melonjak kaget mendengar teriakan Jonghyun. Mereka menatap Jonghyun tidak percaya. Jadi Jonghyun juga tidak tahu rupanya?

“Aku akan memarahi Soojung nanti,” bisik Minho pada Taemin di sebelahnya.

“Kenapa mereka tidak berhati-hati? Aku sudah berulang kali mengatakan supaya mereka berhati-hati! Aish! Aku harus menanyakan kabar Soojung nanti!” Jonghyun langsung masuk kembali ke dalam kamarnya meninggalkan empat membernya yang melongo melihat tingkahnya.

“Haruskah ia berteriak seperti itu kalau ia sudah tahu?” gerutu Onew.

Taemin menggelengkan kepalanya. “Jonghyun hyung bisa menjadi sangat protektif jika sudah menyangkut Soojung.”

.

Dorm CNBLUE

Jonghyun sedang memainkan gitarnya dan mengalunkan melodi dari lagu baru CNBLUE yang akan dirilis beberapa hari lagi. Ia melihat layar ponselnya menyala dan menampilkan pesan dari SHINee Minho. Ia membukanya dan menemukan beberapa screencapture dan link sebuah situs.

“Minhyuk-ah! Minhyuk-ah!”

Jonghyun spontan berteriak memanggil Minhyuk ketika ia akhirnya berhasil memroses informasi yang diberikan oleh Minho.

Waeyo hyung? Ada apa? Ini masih pagi, jangan berteriak-teriak seperti itu.” Minhyuk muncul dari dalam kamarnya. Tidak hanya Minhyuk saja, tetapi teriakan Jonghyun rupanya juga membuat Yonghwa dan Jungshin keluar dari kamar masing-masing karena penasaran akan apa yang membuat Jonghyun berteriak seperti itu.

Ya! Apa kau tahu kalau Krystal berkencan dengan EXO Kai?” tanya Jonghyun.

Ne. Aku tahu.” Minhyuk menjawab Jonghyun tanpa ragu. Ia bahkan menatap Jonghyun dengan tatapan tentu-saja-aku-tahu.

“Krystal? Uri Bona?” Yonghwa dan Jungshin mendekati Jonghyun dan mengambil ponselnya untuk melihat berita yang sedang ditampilkan di layar.

Uri Bona sepertinya sudah move on dari uri Chanyoung,” celetuk Jungshin.

Minhyuk melempar bantal sofa ke arah Jungshin. “Ya! Uri Bona akan selalu menjadi milik uri Chanyoung!”

Selagi kedua maknae itu saling melempar bantal sofa, Yonghwa diam-diam memperhatikan Jonghyun. Sang gitaris pernah mengungkapkan kalau ia adalah fans Krystal.

“Jonghyun-ah, gwaenchanha? Kau baik-baik saja?” tanya Yonghwa.

Jonghyun mengerjapkan kedua matanya. Ia menatap Yonghwa dengan bingung.

“Apa? Tentu saja! Ah, ternyata aku bisa patah hati juga. Seperti inikah rasanya ketika idola kita berkencan dengan orang lain?” ujar Jonghyun.

“Berhenti melebih-lebihkan, hyung! Kau semakin aneh belakangan ini.” Jungshin ganti melemparkan bantal sofa ke arah Jonghyun.

“Sudahlah hyung. Lagipula, kau terlalu tua untuk Soojung.” Minhyuk ikut melemparkan bantal sofa ke arah Jonghyun.

MWO? Apa kau bilang? Ya! Aku hanya empat tahun lebih tua dan kau hanya satu tahun dibawahku!” Jonghyun melemparkan kedua bantal yang sedang dipegangnya kembali ke Minhyuk yang menangkapnya sambil terkekeh.

“Kau benar-benar sudah tahu? Kupikir kau menyukai Krystal?” tanya Jungshin pada Minhyuk.

“Bagaimana kau bisa tahu?” Yonghwa ikut bertanya.

“Kami hanya berteman. Aku sudah berulangkali mengatakannya pada kalian. Ia seperti adik perempuan bagiku. Yah, ia memang cantik dan menarik, tetapi sepertinya sebelum aku sempat mengembangkan perasaanku menjadi lebih padanya, ia sudah lebih dulu memiliki sesuatu dengan Kai,” sahut Minhyuk sambil mengangkat bahunya. “Tentu saja ia memberitahuku karena kami berteman baik.”

“Sayang sekali, sejujurnya aku adalah shipper kalian berdua,” ucap Jungshin yang membuatnya mendapatkan lemparan dua bantal sekaligus dari Minhyuk.

.

Dorm Super Junior

“Ha! Eunhyuk hyung tidak bisa mengatakan kalau Krystal menyukainya lagi!” seru Kyuhyun.

“Teukie hyung juga tidak bisa memintanya untuk menikah dengannya lagi,” timpal Kangin.

Ya! Aku ada disini. Jangan membawa-bawa aku!” Leeteuk menatap Kangin memperingatkan sementara yang di tatap hanya nyengir.

Tiga member Super Junior itu sedang membahas berita dating hoobae mereka yang dirilis pagi ini. Mereka juga tahu kalau agensi sudah mengkonfirmasi kebenaran berita itu.

“Membahas Soojung dan Jongin?” Heechul yang baru saja kembali dari dapur menghampiri mereka dan duduk di dekat Kangin.

“Apa kau tahu tentang mereka, hyung?” tanya Kangin.

Heechul menggelengkan kepalanya santai. “Tentu saja tidak. Yah, aku juga tidak terlalu dekat dengan mereka berdua.”

“Haah! Kapan dispatch akan merilis foto-fotoku ya? Apakah mereka tidak berhasil menemukanku? Apakah aku seharusnya lebih terang-terangan supaya mereka lebih mudah menemukanku?” Leeteuk bertanya dengan nada serius kepada ketiga membernya. Tiga membernya itu hanya menatapnya aneh.

“Mungkin mereka memang tidak tertarik padamu, hyung,” sahut Kyuhyun yang ditanggapi setuju oleh Kangin.

“Memangnya kau berkencan?” tanya Heechul dengan nada kaget pada Leeteuk.

“Kau tidak tahu?” balas Leeteuk dengan nada yang tidak kalah terkejut.

Mollaseo! Aku tidak tahu!” seru Heechul.

Nado! Aku juga tidak tahu!” sahut Leeteuk.

Ya! Ahjushi aneh!”

“Kau juga ahjushi!”

“Kalian berdua memang ahjushi aneh,” gumam Kyuhyun, berusaha supaya tidak terdengar oleh kedua hyung-nya yang sedang berdebat.

.

Dorm Infinite

Pagi ini ketujuh member Infinite tengah bersiap-siap untuk berangkat ke airport. Mereka akan berangkat menuju Mexico untuk menghadiri K-Soul. Saat ini mereka sudah berada dalam perjalanan menuju ke Incheon airport.

“Oh! My Bum mengirimiku pesan!” ucap Woohyun dengan suara imutnya yang membuat membernya bergidik.

“Tidak bisakah kalian saling memanggil dengan normal?” Hoya berkata entah untuk kesekian kalinya setiap kali Woohyun memanggil sahabatnya, SHINee Key dengan panggilan ‘My Bum’. Begitu juga sebaliknya Key memanggil Woohyun dengan ‘My Hyun’.

MWOYA!” Woohyun tiba-tiba berseru kencang membuat Dongwoo dan Hoya yang duduk di mengapitnya terlonjak kaget.

“Aish! Hyung, kau berisik sekali!” protes Sungyeol yang sedari tadi mencoba untuk tidur karena masih mengantuk.

Woohyun mengabaikan Sungyeol dan berbalik menghadapi Myungsoo yang duduk di belakangnya. Myungsoo hanya menatap Woohyun dengan bingung.

Ya! Kim Myungsoo! Apa kau tahu?” tanya Woohyun.

“Tahu apa? Apa yang kau bicarakan, hyung?” Myungsoo balik bertanya bingung.

“Tentang Krystal-ssi—“

“Apa? Ada apa dengan Krystal-ssi?” Mendengar nama Krystal disebut, Hoya melepaskan headset-nya dan menatap Woohyun dengan ingin tahu. Bukan rahasia lagi kalau Hoya dan Woohyun adalah dua dari sekian fanboy f(x) Krystal.

Myungsoo mengerjapkan kedua matanya dan masih menatap Woohyun bingung. Ia baru mengangguk mengerti ketika Woohyun menunjukkan layar ponselnya yang menampilkan pesan dari Key dan halaman sebuah situs.

“Ah!” Myungsoo mengangguk-anggukkan kepalanya. “Tentu saja aku tahu. Soojung bahkan menanyai pendapatku soal itu.”

“Kau tahu dan kau tidak memberitahuku?” Woohyun bertanya setengah berteriak yang membuat Myungsoo harus menutup telinganya dan Sungyeol kembali menyuarakan protesnya.

“Kenapa aku harus memberitahumu, hyung?” tanya Myungsoo sambil memiringkan kepalanya.

“Aah! Aku sangat patah hati!” Woohyun berlagak memegangi dadanya seolah ia sangat terluka. Hoya juga melakukan hal yang sama.

Mwoya? Krystal-ssi berkencan dengan member EXO?” Sungyeol yang baru saja selesai mencerna keadaan setelah membaca isi ponsel Woohyun lalu menatap Myungsoo dengan pandangan bertanya. “Kupikir kau dekat dengannya?”

Myungsoo ganti menatap Sungyeol yang duduk di sebelahnya. “Memang. Kami memang dekat,” sahutnya.

Sungyeol mendecakkan lidahnya kesal. “Bukan dekat yang seperti itu! Maksudku dekat yang—“

“Aku tahu!” potong Myungsoo. “Aku tahu maksudmu! Geez! Karena itu sudah kukatakan berkali-kali padamu kalau hubungan kami tidak seperti itu.”

Hyung, kupikir kau menyukainya?” Sungjong ikut bertanya pada Myungsoo.

“Aku memang menyukainya, tetapi ia juga seperti adik perempuan bagiku,” jawab Myungsoo.

“Ah! Padahal aku adalah myungstal shipper! Sayang sekali! Kau benar-benar bodoh, Myungsoo-ya!” ujar Sungyeol.

Ya!” Myungsoo menggeleng-gelengkan kepalanya mendengar komentar Sungyeol serta reaksi Woohyun dan Hoya yang masih seperti orang patah hati. Ia juga merasa khawatir pada Krystal saat ini. Bagaimana keadaannya setelah berita ini muncul? Dimana ia sekarang?

Myungsoo mengeluarkan ponselnya sendiri dan mengirim pesan untuk Krystal.

.

Dorm EXO

Hyung! Hyung!”

Sehun berlari cepat dari kamarnya ke arah Suho yang ada di ruang tengah. Tidak seperti biasanya, Sehun terlihat agak panik dan itu membuat hyung-nya yang berada di ruang tengah semua manatapnya bingung.

Hyung, apa kau sudah melihatnya?” Sehun bertanya cepat setelah ia duduk di samping Suho.

“Apa? Apa maksudmu?” Suho bertanya bingung.

Sehun menunjukkan ponselnya yang menampilkan sebuah portal yang memuat foto-foto kencan Kai dan Krystal beserta sebuah berita yang menyebutkan bahwa kedua idol itu tengah berkencan.

Ya! Kim Jongin!” Suho tiba-tiba berteriak setelah membaca apa yang ditunjukkan oleh Sehun. Baekhyun, Chanyeol, dan Sehun yang mendengar suara teriakan Suho terlonjak kaget. Sangat jarang mereka mendengar Suho berteriak seperti itu.

Tepat saat itu, manajer mereka memasuki ruang tengah dengan Chen dan Kyungsoo di belakangnya. Wajahnya terlihat serius dan mereka semua tahu apa penyebabnya.

“Dimana Jongin?” tanya sang manajer.

“Ia masih tidur di kamar. Ia baru saja pulang dini hari setelah pergi bersama Taemin,” jawab Suho.

Tanpa berkata apa-apa, sang manajer langsung menuju kamar dimana Kai masih tidur. Semua member yang tersisa di ruang tengah hanya bisa diam menatap dimana sang menajer menghilang ke dalam kamar.

“Ck. Ia seharusnya lebih berhati-hati lagi,” ucap Chanyeol sambil men-scroll layar ponsel Sehun, memperhatikan setiap foto yang termuat.

Suho menutup kedua matanya dan menghela napasnya. “Aku hanya berharap semua akan baik-baik saja.”

“Oh, tapi kurasa banyak yang meninggalkan komentar positif di artikel ini. Sepertinya banyak yang mendukung mereka,” kata Chanyeol lagi sambil menunjukkan kolom komentar yang memuat pendapat netizen mengenai artikel tersebut. “Mereka semua berkata ‘Kaistal is real‘ dan memberikan ucapan selamat untuk mereka berdua.”

“Syukurlah kalau begitu.” Sambil berkata demikian, Baekhyun bangkit berdiri dari sofa dan berjalan masuk ke dalam kamarnya.

Chanyeol—yang menyadari sesuatu—menatap Suho dengan tatapan meminta maaf dan tidak berkata apa-apa lagi.

Suho kembali menghela napasnya. Bagus memang jika banyak yang meninggalkan komentar positif dan memberikan dukungan. Akan tetapi melihat semua itu membuatnya tidak bisa tidak teringat kembali akan apa yang Baekhyun alami dua tahun yang lalu.

.

Dorm f(x)

Krystal tidak bisa berhenti mengigiti bibirnya. Ia baru saja mendapatkan kabar dari manajernya bahwa sebuah media memuat foto-foto kencannya bersama Kai. Kini ia sedang membaca artikel yang dimaksud beserta komentar-komentar yang tidak berhenti muncul.

Ponselnya sendiri sejak tadi tidak berhenti berbunyi, entah panggilan maupun pesan singkat. Ia hanya melirik ponselnya sekilas setiap kali benda persegi panjang itu berbunyi. Jessica beberapa kali meneleponnya, begitu juga dengan Victoria. Minhyuk, Myungsoo, dan Suho juga mengiriminya pesan singkat. Tetapi saat ini ia merasa belum sanggup untuk bicara dengan siapapun. Ia masih shock dan tidak bisa ia pungkiri bahwa ia juga merasa takut dengan respon masyarakat, terutama fans-nya.

Terdengar suara pintu dibuka. Krystal mengangkat kepalanya dan melihat Amber dan Luna menyerbu masuk.

“Soojung-ah! Gwaenchanha? Are you okay? Kau baik-baik saja?” Amber langsung menyerbu Krystal dengan pertanyaan.

Krystal tersenyum kecil. “Gwanchanhayo. Aku baik-baik saja. Jangan khawatir,” sahutnya.

“Kenapa kau tidak mengangkat telepon dari Vic eomma? Ia sangat khawatir padamu,” tanya Luna.

“Ah!” Krystal melirik ponselnya yang masih tergeletak di sampingnya. “Rasanya aku belum sanggup menjawab panggilan telepon siapapun. Aku bahkan belum menjawab telepon Jessica eonni.”

Luna menghela napasnya dan mengelus-elus rambut panjang Krystal. “Baiklah, aku akan mengatakannya pada Vic eomma nanti supaya ia tidak khawatir lagi,” katanya.

Mianhaeyo. Maafkan aku,” ucap Krystal tiba-tiba.

Amber dan Luna menatap maknae mereka itu dengan bingung.

“Maafkan aku. Aku tidak berhati-hati,” lanjut Krystal. “Sejujurnya, aku merasa takut saat ini. Aku takut kalau aku mengecewakan para fans.”

Ya! Apa yang salah dengan jatuh cinta?” tukas Amber. “Fans akan mengerti. Walaupun awalnya mungkin akan mengejutkan bagi mereka, tapi mereka pasti akan mengerti nantinya. Jika mereka memang fans, mereka akan tetap mendukungmu.”

“Jangan takut, Soojung-ah. Kami disini bersamamu,” kata Luna.

Layar ponsel Soojung kembali menyala dan melantunkan nada dering menandakan ada panggilan masuk. Ketiga member f(x) itu sontak menoleh dan melihat nama yang tercantum di layar.

“Ho! He calls you!” goda Amber.

Kedua sudut bibir Krystal tertarik membentuk senyuman. Untuk pertama kalinya hari itu, ia menjawab panggilan masuk ke ponselnya.

.

END

.

To tell you the truth, bagian terakhir yang kutulis di bagian EXO adalah apa yang kupikirkan sendiri. I can’t help but to think about BaekYeon again. Baekhyun and Taeyeon didn’t deserve what they got. I’m not BaekYeon shipper but I do think they’re cute. Actually I’m not Kaistal shipper too. In EXO, I like Laystal or Sestal better than Kaistal. But yeah, I’ll support them of course. Congratulation! Ok, what am I talking about right now? :’D

Please leave your comment! ^^

Advertisements

3 thoughts on “Their Reaction (KaiStal version)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s