Painful Love #BaekYeon

painfullovebaekyeon

Painful Love

A Fanfiction by Felicia Rena

Cast :

EXO Baekhyun | SNSD Taeyeon

Genre :

Angst, Hurt

Rating :

PG 15

Author’s Note :

Sebenernya FF ini udah selesai sejak dua tahun yang lalu (tahun 2014). FF ini aku buat dari dating news-nya Baekyeon. Saat itu aku masih ragu untuk publish FF ini. Kenapa aku publish sekarang? Karena kayaknya sayang aja kalau FF ini dibiarin lumutan di laptop, dan karna I love Baekhyun and Taeyeon. I’m not their shipper, but I do think they’re cute and they don’t deserve what they got just because they’re dating each other. FF ini aku biarin apa adanya tanpa editan atau perombakan seperti pertama kali aku selesaiin FF ini.

Hope you’ll enjoy.

June 19, 2014 – Dorm EXO

Suasana dorm EXO tidak pernah lagi terasa begitu menegangkan sejak sebulan lalu. Tidak ada tawa ataupun semangat yang biasanya saling mereka lemparkan satu sama lain. Mereka duduk melingkar bersama, tetapi tatapan mereka jatuh pada seseorang yang sedang menundukkan wajahnya.

Pagi mereka hari ini dihebohkan dengan berita yang dikeluarkan oleh salah satu media yang berhasil menangkap foto-foto kebersamaan Baekhyun dengan member SNSD, Taeyeon. Kini semua fans mereka—mungkin juga orang-orang lain di seluruh dunia—sedang ramai membicakannya di dunia maya. Berbagai rumor tersebar dan para fans menanggapinya dengan berbagai reaksi, positif dan negatif.

Suho menggertakkan giginya kesal, memecah keheningan yang tercipta sejak sepuluh menit yang lalu. Dadanya terasa bergemuruh dengan amarah yang sedari tadi berusaha diredamnya. Ia sendiri tidak tahu mengapa ia merasa seperti itu. Kedua matanya menatap tajam Baekhyun yang tidak berani menatap para membernya karena merasa bersalah.

Suho tahu—dan ia yakin semua member berpendapat sama dengannya—Baekhyun tidak sepenuhnya salah. Bukan suatu kesalahan jika ia jatuh cinta dan berkencan. Mereka tetaplah laki-laki normal yang bisa jatuh cinta. Hanya saja, dengan posisi mereka saat ini, mungkin jatuh cinta memang bukan prioritas utama. Dan bagi Suho, Baekhyun seharusnya tahu tentang hal itu, mengigat kondisi grup mereka yang sedang tidak stabil pasca satu bulan kepergian Kris.

Lay menepuk pundak Baekhyun penuh simpati. “Gwaenchana. Jangan khawatir, kami akan selalu ada bersamamu dan mendukungmu,” ucapnya lembut dan menenangkan.

Sebelas kepala itu menoleh ketika manajer mereka masuk dengan ekspresi yang sulit diartikan. Kedua matanya memandang lurus ke arah Baekhyun.

“Baekhyun-ah, sajangnim memanggilmu,” ucap manajer mereka.

Baekhyun menghela napasnya, tahu bahwa ini semua cepat atau lambat pasti akan terjadi. Siap atau tidak siap, ia harus tetap menghadapinya.

Araseo. Aku mengerti,” katanya seraya bangkit berdiri dan berjalan meninggalkan para membernya yang masih menatapnya.

.

S.M. Ent Building

Kim Young Min menatap dua artisnya dengan tatapan yang sulit di artikan. Ia berdiri menjulang di balik mejanya dengan kedua tangan mencengkeram pinggiran mejanya.

“Jadi kalian memang berkencan?” tanyanya dengan suara licin.

Baekhyun melirik Taeyeon yang sedari tadi terus menunduk. Ia tahu bahwa Taeyeon sedang berusaha mencegah agar airmata tidak menjebol pertahanannya.

Ne, sajangnim.” Baekhyun mengangkat kepalanya dan menatap CEO-nya itu selagi pengakuan meluncur keluar dari mulutnya. Tidak ada gunanya menutup-nutupi semua ini sekarang.

Taeyeon menundukkan kepalanya semakin dalam. Hatinya bergetar menunggu reaksi dari Kim Young Min. Apa tindakan yang akan dilakukan oleh CEO mereka itu? Apakah ia akan mengeluarkan dirinya dan Baekhyun dari grup masing-masing? Apakah ia akan mendepak mereka keluar dari SM Entertainment? Apakah—

Kim Young Min menghela napasnya. “Baiklah,” ucapnya.

Taeyeon perlahan mengangkat kepalanya. Ia melihat Kim Young Min sedang menatapnya dan Baekhyun bergantian.

“Baiklah, jika kalian memang berkencan, maka aku akan mengkonfirmasikan kebenarannya pada media,” lanjut Kim Young Min.

Taeyeon membelalakkan kedua matanya tidak percaya. Jantungnya berdegup kencang menunggu kelanjutan kata-kata sang CEO. Ia tahu Kim Young Min pasti belum selesai dengan kalimatnya dan ia juga tahu mereka tidak bisa lolos begitu saja tanpa penalti.

“Tetapi—“ Kedua mata Kim Young Min berkilat, “kalian berdua tidak diperbolehkan bertemu ataupun berkomunikasi untuk sementara waktu. Segala jenis alat komunikasi kalian sementara akan disimpan oleh manajer kalian. Aku tidak mau lagi melihat foto-foto kebersamaan kalian tersebar di masyarakat.”

“Jika kalian melanggar perintahku, maka aku tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan kalian dari grup. Tetapi jika kalian mengikuti kata-kataku, aku akan melindungi kalian,” kata Kim Young Min.

Taeyeon menahan napasnya, menambah sesak dalam dadanya. Di sebelahnya, Baekhyun tidak mengeluarkan reaksi apapun. Lelaki itu hanya menatap Kim Young Min dengan ekspresi datar.

“Aku melakukan ini semua untuk kalian. Kalian tahu kan, kalau kalian banyak menerima komentar negatif? Maka akan lebih baik jika kalian tidak berhubungan selama beberapa waktu. Kalian mengerti apa maksudku kan?” lanjut Kim Young Min dengan nada tegas.

Beberapa detik menegangkan itu akhirnya pecah ketika terdengar suara pintu diketuk. Manajer SNSD dan manajer EXO masuk ke dalam setelah mendapatkan ijin dari Kim Young Min. Masing-masing mendekati anak asuh mereka.

“Berikan alat komunikasi kalian!” perintah Kim Young Min.

Taeyeon dan Baekhyun masing-masing mengeluarkan ponsel mereka dan menyerahkannya pada manajer yang sudah menunggu dengan tangan terulur.

Kim Young Min menatap mereka puas. “Kalian boleh keluar,” ujarnya.

Kim Young Min lalu kembali duduk di kursinya sembari mengawasi Taeyeon dan Baekhyun yang keluar dari ruangannya dengan dikawal oleh manajer masing-masing.

.

June 25, 2014 – S.M. Ent Buiding

Jadwal konser EXO semakin padat dan SNSD pergi ke Jepang untuk menyelesaikan tour Jepang mereka disana. Jadwal latihan mereka-pun seolah tidak memiliki jeda, terlebih lagi Baekhyun disibukkan dengan latihan untuk drama musikal-nya.

Sudah hampir satu minggu berlalu sejak berita mengenai Baekhyun dan Taeyeon dipublikasikan dan dikonfirmasikan kebenarannya oleh agensi mereka. Meskipun demikian, topik ini masih hangat di kalangan netizen—terutama para fans—yang nampaknya masih ramai memperbincangkannya. Masih banyak komentar negatif yang beredar, terutama dari para fans yang merasa kecewa dengan berita itu, walaupun tidak sedikit juga yang memberikan dukungan mereka pada Baekhyun dan Taeyeon.

Sebelas member EXO saat ini sedang berlatih untuk konser mereka di Chongqing tiga hari mendatang. Mereka baru selesai berlatih ketika malam telah tiba.

Hyung, baegopayo. Aku lapar.” Sang maknae, Sehun memberitahu para hyung-nya dengan tatapan memelas dan kedua tangan yang memegang perutnya.

“Kau ingin makan apa, Sehun-ah?” D.O yang sudah dianggap sebagai yang bertanggungjawab dalam urusan dapur menanyai Sehun.

“Apa saja, hyung. Aku merasa aku bisa makan apa saja saat ini,” sahut Sehun sembari merangkul Luhan dan berjalan mengikuti member EXO lainnya yang mulai meninggalkan ruang latihan.

Baekhyun berjalan paling akhir di belakang para membernya. Lamunannya buyar ketika ia hampir saja menabrak punggung Chanyeol. Pria bermarga Byun itu baru saja membuka mulut untuk mengeluarkan protes pada sahabatnya itu ketika ia melihat apa yang membuat membernya berhenti berjalan.

Annyeonghaseyo!” Secara serentak para member EXO mengucapkan salam sambil membungkukkan tubuh mereka.

Ne. Annyeonghaseyo!” Tiffany dan Hyoyeon menjawab salam dari junior mereka itu.

“Kalian baru saja selesai berlatih?” tanya Yuri.

Ne. Kami baru selesai berlatih untuk konser tiga hari lagi. Apakah sunbaenimdeul juga baru selesai latihan?” ujar Suho.

Aniyeyo. Kami baru saja selesai membahas mengenai single Jepang baru kami,” jawab Tiffany. “Kalian pasti lelah. Kembalilah ke dorm dan beristirahatlah yang cukup.”

“Baiklah, kalau begitu, kami pergi dulu,” ucap Suho. Leader EXO itu lalu memberikan kode kepada para membernya untuk memberikan salam pada member SNSD sebelum beranjak pergi.

Baekhyun mengikuti para membernya dalam diam. Sedari tadi ia hanya menunduk selagi membernya berbicara pada member SNSD lainnya. Tubuh Chanyeol yang tinggi menghalanginya untuk memandang para member SNSD, begitu pula sebaliknya.

Sebelum berbelok di ujung lorong, tiba-tiba saja keinginan untuk menoleh muncul dalam diri Baekhyun. Main vocal EXO-K itu menoleh ke belakang dan tatapannya bertemu dengan sang leader SNSD.

Taeyeon menahan napasnya ketika kedua matanya bertemu pandang dengan Baekhyun. Ia memang memperhatikan lelaki itu sejak Baekhyun melewatinya dengan kepala tertunduk tadi. Ia tidak menyangka jika Baekhyun akan berhenti dan menoleh ke belakang.

Selama beberapa saat, mereka hanya saling bertatapan, tanpa mempedulikan member mereka yang semakin jauh berjalan. Seulas senyum lembut terukir di wajah Baekhyun. Kedua bola matanya memancarkan kerinduan saat ia memandang Taeyeon. Rasanya ingin sekali ia menghampiri gadis itu dan bertanya bagaimana kabarnya. Apakah ia baik-baik saja? Mengapa wajahnya terlihat pucat?

Taeyeon melihat Baekhyun tersenyum padanya. Perlahan, bibirnya turut mengembangkan senyum manis. Ia sudah mendengar bagaimana ‘hukuman’ yang diberikan oleh beberapa fans EXO pada Baekhyun. Ia ingin sekali menepuk pundak pemuda itu dan menghiburnya. Tetapi sekali lagi, ia hanya bisa berdiri terpaku dan menatapnya tanpa bisa melakukan apa-apa.

Mereka hanya diam tanpa mengeluarkan sepatah kata-pun, tetapi kedua mata mereka seolah berbicara banyak. Dua pasang mata yang sama-sama menyimpan rindu, rasa sakit, dan kesedihan. Mereka sudah berjanji untuk tetap ada satu sama lain, apapun yang terjadi, dan bagaimanapun respon yang mereka terima. Pada kenyataannya, mereka bahkan tidak bisa mendekat dengan jarak kurang dari lima meter.

Ya. Young Min sajangnim memang mempublikasikan hubungan mereka, tetapi hal itu tidak lantas membuat mereka bisa berkencan dengan bebas. Yang dilakukan oleh sajangnim bukan untuk melindungi mereka, tetapi sebaliknya untuk menghukum mereka. Respon negatif yang diberikan oleh fans memaksa mereka untuk melewati jalan yang berbeda, melebarkan jarak di antara mereka berdua. Membuat mereka semakin menjauh dan mungkin tidak bisa kembali lagi.

Taeyeon seolah ditarik kembali pada kenyataan ketika ia mendengar suara obrolan para membernya yang semakin menjauh. Ia menatap Baekhyun untuk terakhir kalinya, tersenyum, dan berbalik, meninggalkan Baekhyun yang masih setia menatap punggungnya.

Setelah Taeyeon menghilang dari pandangannya, Baekhyun tidak langsung menyusul para membernya yang juga sudah menghilang. Mungkin membernya bahkan tidak menyadari keabsenannya, mengingat banyaknya member yang mereka miliki. Ia lebih memilih untuk menyandarkan tubuhnya ke dinding. Baekhyun menghembuskan napas berat dan memejamkan kedua matanya. Pelipisnya berkedut pelan selagi ia mengingat apa saja yang sudah ia lewati selama beberapa waktu terakhir ini.

“Baekhyun-ah, cinta sejati bukan berarti harus terus bersama. Yang dinamakan cinta adalah ketika walaupun kalian terpisah, tetapi tetap tidak ada yang berubah.” Ucapan Xiumin beberapa hari yang lalu kembali terngiang di otak Baekhyun.

“Terkadang kita harus mengerti bahwa seseorang bisa tinggal di dalam hatimu, tetapi tidak di dalam hidupmu.” Kalimat yang di ucapkan oleh manajer hyung turut melintas begitu saja.

Untuk apa jatuh cinta, jika mereka hanya bisa saling menatap dari jauh. Untuk apa jatuh cinta, jika mereka tidak bisa saling mendukung dan menguatkan. Untuk apa jatuh cinta, jika mereka tidak bisa saling mengungkapkan. Untuk apa jatuh cinta, jika pada akhirnya mereka harus berpisah.

Cinta. Apakah rasanya selalu sesakit ini? Apakah jatuh cinta adalah sebuah kesalahan? Apakah—ia tidak boleh bahagia?

END

(*) On June 18, 2014, S.M. Entertainment  confirmed that SNSD Taeyeon and EXO Baekhyun are dating.

Pada tanggal 18 Juni 2014, S.M. Entertainment mengkonfirmasi bahwa SNSD Taeyeon dan EXO Baekhyun berpacaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s