My First Time Watching Thai Drama (Kiss Me and Full House Thailand)

Hi there~!

Mungkin ada beberapa dari kalian yang udah nggak asing lagi sama drama Thailand (atau biasa disebut ‘lakorn‘). Aku sendiri belum pernah nonton drama Thailand sebelumnya, dan jujur aja nggak pernah tertarik juga untuk nonton karena belum terbiasa mendengarkan bahasa mereka. Lalu kenapa tiba-tiba aku jadi nonton drama Thailand? The answer is karena aku lagi bosan sama drama Korea. Hahaha. Aku baru aja selesai nonton drama Korea “Whisper” yang diperankan oleh Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon, dan belum ada minat untuk nonton drama Korea lainnya, walaupun masih banyak stok drama lain yang belum di tonton.

Walaupun ceritanya nonton drama Thailand, tapi ternyata yang aku tonton ini juga remake dari drama Korea. Hahaha. Aku memang kalau untuk memulai sesuatu yang baru harus tetap ada yang familiar. Hehehe. Dua drama ini adalah “Kiss Me” dan “Full House”.

Awalnya, waktu itu aku lagi iseng-iseng scroll file screenshoot di HP dengan tujuan menghapus file yang sudah nggak terpakai, lalu aku menemukan salah satu screenshoot dari drama “Kiss Me” (remake dari manga Jepang “Itazura Na Kiss”). Jadi waktu itu aku nemu screenshoot drama itu dari instagram dan tertarik untuk mencari drama tersebut, akhirnya aku screenshoot-lah supaya aku nggak lupa untuk mencarinya. Awalnya aku mengira kalau drama itu adalah drama Korea karena yang share screenshoot drama tersebut adalah akun drama Korea. Aku baru tahu kalau drama itu adalah drama Thailand ketika searching dan baru tahu juga kalau drama itu merupakan remake dari manga populer Jepang “Itazura Na Kiss”. Korea sendiri sudah pernah menayangkan drama yang diadaptasi dari manga tersebut, berjudul “Playful Kiss” yang diperankan oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min.

Singkat cerita, aku nggak langsung nonton drama tersebut karena aku sendiri sudah pernah nonton drama versi Korea-nya, “Playful Kiss” dan versi Jepang, “Mischiveous Kiss: Love In Tokyo”. Berhubung aku sudah pernah nonton dua versi dari Korea dan Jepang, tentu aku sudah hafal dengan garis besar plot-nya dan jujur itu membuatku agak malas juga untuk nonton versi Thailand-nya. Honestly, I think the story is kinda boring. Aku iseng-iseng nonton sekilas episode terakhir dari “Kiss Me” (spoiler sih, tapi karena toh aku sudah pernah nonton versi-versi lainnya gitu ya. Hehe), dan ternyata versi Thailand ini punya plot yang sedikit berbeda. Aku juga banyak membaca komentar-komentar tentang drama ini dan banyak dari mereka yang juga sudah menonton versi-versi lainnya berpendapat kalau versi Thailand inilah yang paling bagus. Mengapa demikian? Karena di versi Thailand ini bukan hanya sekedar copy-paste cerita. Memang plot-nya tentu saja sama, yaitu tentang seorang cewek (maaf) bodoh yang menyukai seorang cowok yang pintar banget tapi dingin dan seperti nggak punya perasaan, kedua orang tua yang bersahabat, sahabat cowok yang menyukai si cewek, seperti itulah. Akan tetapi, versi Thailand ini menambahkan beberapa hal yang membuat drama ini semakin menarik dan masuk akal. Aku juga lebih suka karakter cewek dan cowok versi Thailand ini dibandingkan dengan versi lainnya (walaupun mungkin ini penilaian subjektif sih). Yang aku suka adalah karakter cowok di versi Thailand ini sepertinya nggak sejahat versi lainnya. Selain itu, di versi Thailand ini, si cowok juga punya alasan dari masa lalu mengapa ia bersikap dingin pada si cewek.

Contoh bagian yang tidak sekedar copy-paste adalah pada adegan confession. Bagi yang sudah pernah nonton versi Korea maupun versi Jepang (aku belum pernah nonton yang versi Taiwan), tentu ingat dengan adegan dimana Oh Ha Na (versi Korea) atau Kotoko (versi Jepang) berjalan bersama dengan Baek Seung Jo (versi Korea) atau Naoki (versi Jepang) dibawah hujan dengan satu payung. Oh Ha Na/Kotoko ini baru saja mendapatkan lamaran dari sahabat cowok mereka (aku lupa siapa namanya) dan singkat cerita (lagi-lagi aku lupa-lupa ingat karena udah lama. Hehe) Baek Seung Jo/Naoki ini lalu mengatakan kalau Oh Ha Na/Kotoko tidak bisa menyukai orang lain dan hanya bisa menyukainya (Baek Seung Jo/Naoki). Satu adegan yang aku ingat banget adalah payung yang terjatuh ketika Baek Seung Jo/Naoki ini mencium Oh Ha Na/Kotoko. Bagian ini seperti sudah menjadi ciri khas untuk drama adaptasi dari “Itazura Na Kiss”. Aku sendiri nggak tahu apakah di manga-nya memang ada bagian itu.

Hati-hati spoiler!

Nah, di versi Thailand sendiri tidak ada adegan tersebut (confession di bawah hujan). Bagian hujan-hujan-annya memang tetap ada, tapi di versi Thailand ini, Taliw (nama karakter versi Thailand) justru menolak untuk memberikan Tenten (nama karakter versi Thailand) kesempatan lagi karena menurut Taliw, Tenten selalu menggunakan kesempatan yang ia berikan untuk menyakitinya. Tenten juga nggak memaksa Taliw untuk memberinya kesempatan lagi karena ia menyadari bahwa ia belum pernah membuat Taliw tertawa. Bahkan keesokan harinya, Tenten mendatangi King (sahabat Taliw) untuk mengucapkan selamat karena ia mengira kalau Taliw sudah menerima King dan meminta King untuk menjaga Taliw. Di versi Thailand ini, adegan confession mereka dilakukan di pinggir danau. Tenten  memberikan surat kepada Taliw , dan disini juga ada flashback tentang masa kecil mereka (yang tidak ada di versi-versi lainnya). Di versi Thailand ini juga punya kiss scene yang lebih banyak dari versi lainnya (OMG I’m so pervert! Haha!).

Pokoknya versi Thailand ini sangat di rekomendasikan deh! ^^

By the way, sebenarnya “Kiss Me” ini bukan drama Thailand pertama yang aku tonton sampai habis. Sewaktu nonton “Kiss Me”, aku langsung suka banget sama pasangan pemeran utamanya, Aom Sushar dan Mike Angelo. Setelah aku cari-cari info tentang mereka, aku baru tahu kalau mereka ternyata sebelumnya pernah main drama bareng juga, yaitu “Full House (Thailand version)”. “Full House” ini sendiri juga merupakan remake dari drama Korea dengan judul yang sama, yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo pada tahun 2004 lalu. Drama “Full House Thailand” ini juga sepertinya merupakan cross-culture dengan Korea Selatan, karena pada versi Korea-nya, Young Jae (Rain) dan Ji Eun (Song Hye Kyo) berbulan madu ke Thailand, sementara di versi Thailand-nya, Mike dan Om-Aem (Aom) ini berbulan madu ke Korea Selatan.

Jujur aja, aku belum pernah nonton “Full House” yang versi Korea, jadi rasanya nggak adil kalau aku membanding-bandingkan antara kedua versi. Tentunya masing-masing versi juga mempunyai keunggulan sendiri-sendiri, tapi personally sih emang aku suka banget sama versi Thailand ini. Menurutku, Aom Sushar dan Mike D’Angelo ini adalah salah satu pasangan yang punya chemistry terbaik. They’re so damn sweet! Intinya, baik “Full House Thailand” maupun “Kiss Me” ini sama-sama recommended deh!

Sorry I’m not good at making a review :”

Mungkin ada yang mau kasih rekomendasi drama Thailand yang lain? ^^

.*.*.*.

P.S.

I’m now officially Aomike shipper!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s